Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Contoh 11 Usaha Kecil dengan Untung Besar di Tahun 2021

Berikut 11 ide bisnis yang telah dirangkum terutama dengan modal yang kecil, namun untung bisa maksimal.
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 04 November 2021  |  16:49 WIB
Contoh 11 Usaha Kecil dengan Untung Besar di Tahun 2021
Fitness. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Usaha kecil dapat mempekerjakan berbagai orang ataupun hingga berkembang sampai jutaan. Usaha kecil dapat menjadi pintu untuk membuka lapangan pekerjaan.

Namun, tidak semua ide bisnis dengan modal kecil dapat beradaptasi dan cukup fleksibel. Banyak bisnis yang tutup dikarenakan pandemi.

Walaupun itu, dalam masa ini, terdapat juga beberapa usaha yang dapat Anda mulai, dimana memanfaatkan kemampuan dan barang yang Anda punya, dan cukup relevan di masa ini.

Untuk itu, berikut 11 ide bisnis yang telah dirangkum terutama dengan modal yang kecil, yang dilansir dari Lightspeed (17/03/21)

1. Layanan perbaikan rumah

Layanan perbaikan rumah dapat meliputi interior, kontraktor, pipa ledeng dan lain-lainnya. Bisnis ini menjadi populer di wilayah geografis tertentu terutama di perumahan

2. Layanan kebersihan

Layanan kebersihan menawarkan peluang penting untuk properti residensial dan komersial, membantu mengelola tugas yang tidak disukai banyak orang atau tidak punya waktu untuk diselesaikan. Anda tidak memerlukan kantor fisik dan biaya peralatannya cukup rendah.

3. Layanan bimbingan belajar

Anda dapat berbisnis bimbingan belajar dalam jarak jauh. Hal ini akan dicari untuk anak-anak yang ingin menargetkan berkuliah di universitas tertentu, atau ingin memiliki skill lebih lanjut. Anda dapat menggunakan handphone, laptop, dan manfaatkan kemampuan Anda.

4. Pelatihan pribadi dan instruktur kebugaran

Gym dan pusat kebugaran dalam ruangan sebagian besar dipengaruhi oleh penutupan COVID-19 yang diamanatkan, tetapi industri kebugaran telah terbukti dapat beradaptasi dan tangguh. Pergeseran ke pekerjaan jarak jauh dan karantina menciptakan sistem olahraga yang belum pernah ada sebelumnya.

5. Layanan pengiriman

Akibat pandemi, kini orang cenderung lebih betah di rumah. Oleh karena itu, layanan pengiriman kini berkembang dengan pesat, contohnya seperti pengiriman makanan secara online.

6. Layanan pemasaran digital

Dengan semakin banyaknya bisnis yang membuka toko online, kebutuhan akan layanan pemasaran digital semakin meningkat. Untuk membantu usaha kecil membangun merek dan kehadiran digital mereka secara online, Anda dapat membuat agensi pemasaran digital Anda sendiri. Hal ini meliputi SEO, Copywriting, dan lain-lainnya.

7. Mengembangkan aplikasi

Masih banyak bisnis lainnya yang masih sulit ingin membangun aplikasi mereka sendiri untuk menjangkau pelanggan secara digital. Pengembang aplikasi dapat membantu bisnis mewujudkan visi mereka dengan membuat aplikasi iPhone atau Android khusus. Anda dapat menggunakan laptop Anda dan memanfaatkan kemampuan Anda.

8. Jasa Akutansi

Baik itu individu ataupun bisnis, keduanya sama-sama mengandalkan layanan akuntansi setiap tahun untuk mengajukan pengembalian pajak, dan membantu pembukuan dan perencanaan keuangan. Permintaan layanan yang konsisten maka akan memberikan keuntungan untuk Anda, dan dapat Anda kerjakan dari rumah.

9. Firma hukum

Industri hukum sangat diperlukan di banyak bidang pribadi dan profesional. Firma hukum, seperti halnya layanan akuntansi, dapat menyediakan banyak layanan baik untuk bisnis, keluarga, kriminal, dan lain-lainnya.

10. Agen real estate

Permintaan untuk mencari tempat yang baru akan lebih tersebar selama pandemi. Selain itu, maka harga juga akan diperkirakan akan meroket. Selain itu, maka lebih banyak orang yang akan meninggalkan kota dan mencari properti di daerah pinggiran kota.

11. Gudang penyimpanan

Dengan ramainya e-commerce, maka diperkirakan banyaknya permintaan gudang penyimpanan untuk di masa depan. Jika Anda memiliki tempat atau properti, maka peluang bisnis gudang penyimpanan dapat menarik untuk Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

peluang bisnis tips bisnis
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top