Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ketty Lie, Co-Founder ErudiFi yang Fokus pada Pendidikan Pelajar di Asia Tenggara

Ketty Lie Sendiri sebelumnya lulusan dari University of Chicago dalam Ekonomi pada tahun 2010. Kemudian, dirinya bekerja dalam Vriens & Partners Pte Ltd sebagai Junior Associate hingga Desember pada tahun 2011
Ketty Lie/twitter
Ketty Lie/twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Ketty Lie, merupakan salah satu Founder yang terpilih untuk mengikuti Google for Startups Women Founders Academy.

Ketty Lie merupakan pendiri ErudiFi atau Danacinta di Indonesia. Tujuan dari ErudiFi sendiri adalah untuk membantu banyak pelajar di Asia Tenggara untuk memiliki masa depan yang lebih baik.

Dilansir dari Tech Crunch (23/01/21), ErudiFi sendiri telah mengumpulkan sebesar US$5 juta Seri A, yang dipimpin bersama oleh Monk's Hill Ventures dan Qualgro.

ErudiFi sendiri telah bekerja sama lebih dari 50 universitas di Indonesia dan Filipina.

Ketty Lie Sendiri sebelumnya lulusan dari University of Chicago dalam Ekonomi pada tahun 2010. Kemudian, dirinya bekerja dalam Vriens & Partners Pte Ltd sebagai Junior Associate hingga Desember pada tahun 2011.

Kemudian, selanjutnya Ketty bekerja di World Vision International sebagai Key Relationship Coordinator, VisionFund International hingga tahun 2013.

Selanjutnya, Ketty melanjutkan bekerja di Social Impact sebagai Monitoring and Evaluation Specialist yakni perusahaan yang didedikasikan untuk membantu lembaga internasional, masyarakat sipil dan pemerintah untuk menjadi agen perubahan sosial dan ekonomi yang lebih efektif.

Pada tahun 2015, Ketty kemudian bekerja di LeapFrog Investments sebagai Project Manager - Reliance Capital Management dan pada tahun 2016 dirinya menempuh pendidikan di Harvard.

Selama menempuh pendidikan di Harvard, Ketty mengikuti berbagai magang seperti di Tokopedia sebagai People Development Intern. Dirinya berkontribusi dalam membantu mendefinisikan budaya perusahaan dan kompetensi inti dari Tokopedia.

Lulus di tahun 2019, dirinya mendirikan ErudiFi atau Danacita. Platform Danacita sendiri berfokus untuk di Indonesia dan Bukas untuk di Filipina.

Melalui platform ini, maka siswa yang mengejar program singkat Diploma, Sarjana, Magister, dan non-gelar dapat memperoleh opsi pendanaan yang terjangkau untuk melunasi pendidikan dan pelatihan tersier mereka.

Selain itu, ErudiFi juga terpilih menjadi bagian dari Y-Combinator, dimana juga menjadi pertama di Indonesia yang menawarkan pembiayaan untuk program dengan gelar penuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper