Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CEO TFG Edwin Yanee Meningkatkan Kepercayaan Konsumen dengan Transparansi Harga

Taylor Fine Goods adalah sebuah brand perlengkapan traveling dari Surabaya, Indonesia yang mengadopsi konsep Jepang. Menyediakan produk fashionable dengan ciri khas perpaduan antara urban, simple, dan vintage. 
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 12 Desember 2021  |  12:29 WIB
CEO TFG Edwin Yanee
CEO TFG Edwin Yanee

Bisnis.com, JAKARTA - Brand tas traveler lokal Taylor Fine Goods (TFG) merilis kampanye Transparansi Harga Produk.

Ini merupakan ide berani dari CEO dan Founder TFG Edwin Yanee untuk mendobrak permainan harga yang umum terjadi di berbagai merek dagang saat ini. 

“Kami ingin bersikap jujur dan transparan tentang value yang sebenarnya dari produk kami. Bagaimana kami menghargai dan menggaji para pengrajin kami, bagaimana kami berbagi dengan partner reseller kami, hingga seberapa banyak kami mengambil keuntungan yang wajar.”, ujar Edwin Yanee, Founder dan CEO TFG.

Aplikasi transparansi harga TFG berupa 'keterbukaan' yang tertera pada semua label harga produk. Pada label harga bukan hanya menunjukan harga jual akhir seperti merek dagang lainnya, tapi juga memuat informasi tentang berapa biaya bahan baku, tenaga kerja, harga pokok penjualan, margin pengecer, distribusi, manajemen, netto, pajak, dan presentasi kenaikan harga jual akhir. 

Transparansi ini dilakukan sebagai bentuk loyalitas dan kejujuran TFG pada konsumen untuk memberikan produk kualitas terbaik dan model sesuai selera tanpa menaikan harga jual yang tidak masuk akal di pasaran. Informasi tentang di mana produk dibuat, perbandingan kualitas, dan penawaran harga tersedia jelas dan transparan. 

TFG berani menawarkan harga variabilitas rendah tanpa mengambil banyak keuntungan. Mengedukasi konsumen untuk membeli produk dengan memahami real value dari suatu produk.

“Kami percaya bahwa fundamental suatu hubungan yang baik adalah trust (kepercayaan), dan salah satu cara membangun trust adalah dengan sikap transparansi”, kata Edwin Yanee. Menciptakan sebuah gebrakan tidak umum yang efektif untuk membangun kepercayaan konsumen pada brand.

Transparansi harga adalah istilah bisnis yang mengacu pada informasi yang terbuka dan jelas tentang harga produksi suatu produk dari merek tertentu. Bentuk dari transparansi harga tersebut adalah konsumen akan diberi tahu biaya modal, material, pemasaran, manajemen, distributor, hingga keuntungan bersih dari setiap produk tersebut. 

Dengan begitu, konsumen akan paham berapa biaya akurat dari harga produksi vs harga jual produk yang ditawarkan. Ini memungkinkan konsumen untuk membuat keputusan pembelian berdasarkan informasi dapur produksi yang sangat esensial.

Taylor Fine Goods adalah sebuah brand perlengkapan traveling dari Surabaya, Indonesia yang mengadopsi konsep Jepang. Menyediakan produk fashionable dengan ciri khas perpaduan antara urban, simple, dan vintage. 

Produk tas termasuk backpack, waist bag, sling bag, hand bag, tote bag, pouch, dan dompet dari TFG bahkan sudah diekspor sampai ke Malaysia dan Thailand. Banyak diminati traveler karena mengedepankan konsep yang penuh aspirasi dan seni, serta transparansi harga yang meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap brand ini. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

brand aksesori
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top