Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Miliarder Alisher Usmanov Jual Rumah Mewahnya di London Sebelum Kena Sanksi

Usmanov, 68, kelahiran Uzbekistan, yang merupakan salah satu orang terkaya di Inggris, berharap untuk menjual rumah mewah di Highgate, London utara, kepada seorang teman konglomerat.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 06 Maret 2022  |  09:04 WIB
Miliarder Alisher Usmanov Jual Rumah Mewahnya di London Sebelum Kena Sanksi
Alisher Usmanov

Bisnis.com, JAKARTA - Miliarder Alisher Usmanov buru-buru menjual rumahnya yang bernilai £50 juta di London sebelum pemerintah Inggris menjatuhkan sanksi padanya.

Dilansir dari Daily Mail, mantan pemegang saham utama Arsenal itu akan menjual rumahnya di Beechwood House,  salah satu properti paling mahal di London pada hari-hari menjelang invasi berdarah Vladimir Putin ke Ukraina.

Keberadaan sekutu Putin yang sangat kaya itu tidak diketahui hari ini tetapi sumber mengatakan istrinya Irina Viner dan keponakannya Sarvar Ismailov sedang bersiap untuk meninggalkan Inggris.

Usmanov, 68, kelahiran Uzbekistan, yang merupakan salah satu orang terkaya di Inggris, berharap untuk menjual rumah mewah di Highgate, London utara, kepada seorang teman konglomerat.

Namun upaya Usmanov tampaknya gagal setelah Pemerintah mengungkapkan bahwa properti itu termasuk di antara asetnya.

Usmanov yang juga merupakan pendukung keuangan utama klub Liga Premier Everton disebut bersama Igor Shuvalov sebagai oligarki terkemuka terbaru yang memiliki hubungan dengan Kremlin untuk ditempatkan dalam daftar sanksi Inggris.

Pada hari Kamis Pemerintah mengumumkan pembekuan aset penuh dan larangan perjalanan telah dikenakan pada oligarki yang bernilai sekitar £14 miliar.

Mengumumkan tindakan tersebut, pemerintah mengatakan bahwa asetnya termasuk Beechwood House dan perkebunan Sutton Place abad ke-16 di Surrey bekas rumah taipan minyak Amerika J Paul Getty. Dia tidak bisa lagi mengunjungi properti atau menjual.

Superyacht Dilbar seharga £437 juta milik oligarki sepanjang 156 meter itu disita oleh Jerman beberapa hari sebelumnya di sebuah pekarangan di Hamburg.

Usmanov membeli Beechwood House dengan harga £48 juta pada tahun 2008.

Tahun sebelumnya, rumah besar bergaya Georgia yang terdaftar sebagai Grade II dipasarkan oleh Emir Qatar ketika dijual dengan harga £65 juta - menjadikannya properti paling mahal di London pada saat itu.

Memiliki luas 11 hektar, properti ini juga bertetangga dengan bintang Hollywood Jude Law dan bintang pop Harry Styles. George Michael dan supermodel Kate Moss juga pernah bertetangga.

Perkebunan yang sebelumnya dimiliki oleh politisi terkemuka dan mendiang Raja Khalid dari Arab Saudi - termasuk bungalo tamu dengan tiga kamar tidur, delapan kamar staf, lapangan squash, dan rumah biliar dengan enam kamar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Rusia sanksi daftar miliarder
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top