Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kisah Bos Baru LinkAja yang Bikin Kembaran Gojek di Timor Leste

Simak kisah Dirut Link Aja Yogi Rizkian Bahar yang pernah bikin ride hailing seperti Gojek di Timor Leste.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 09 Juli 2022  |  12:00 WIB
Kisah Bos Baru LinkAja yang Bikin Kembaran Gojek di Timor Leste
Pelanggan menggunakan aplikasi LinkAja di salah satu outlet JNE di Jakarta, Senin (10/2/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - PT Fintek Karya Nusantara atau LinkAja yang telah diumumkan pada gelaran Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada akhir Juni lalu, resmi menunjuk Yogi Rizkian Bahar menjadi Direktur Utama LinkAja efektif per 21 Juni 2022 lalu.

Dengan berbekal pengalaman di bidang teknologi dan komunikasi selama lebih dari 18 tahun, Yogi memiliki visi untuk dapat membawa LinkAja menjadi fasilitas pembayaran digital yang dapat mempersatukan potensi Indonesia dengan mencapai inklusi keuangan.

Setelah menempuh jalur pendidikan sarjana di ITB di jurusan Electrical Engineering, Yogi juga telah menuntaskan gelar Master untuk Administrasi Bisnis di Dili Institute of Technology.

Gelar tersebut semakin memberi fondasi yang kuat untuk dapat memimpin perusahaan sebagai Direktur Utama.

Sebelum ditunjuk menjadi Direktur Utama LinkAja, Yogi dipercaya untuk memegang jabatan sebagai CEO PT Telekomunikasi Indonesia Internasional dengan merek dagang Telkomcel yang beroperasi di Timor Leste dari 2017 hingga akhir 2021.

Yogi mengklaim berhasil menggerakkan pertumbuhan pendapatan bersih bisnis Telkomcel dari minus hingga positif dengan pertumbuhan triple digit growth merupakan salah satu pencapaian yang telah diwujudkan oleh Yogi bersama segenap timnya.

Di bawah arahannya, fungsi perusahaan sebagai penyedia jasa telekomunikasi seluler ini juga berhasil ditransformasi menjadi perusahaan penyedia solusi digital terdepan di Timor Leste.

Beberapa pencapaian yang menjadi sorotan dari perjalanan karir ayah dari tiga orang anak ini adalah peluncuran berbagai inisiatif inovatif yang dia lakukan bersama timnya di Telkomcel.

Pada masa kepemimpinannya, Telkomcel meluncurkan TPay, sebuah aplikasi dompet digital yang mentransformasi cara bertransaksi masyarakat di Timor Leste dan memajukan inklusi keuangan di daerah tersebut.

Selain itu, Yogi juga sukses menghadirkan MyTimor sebagai aplikasi panggilan transportasi (ride hailing) yang dilengkapi dengan portal pembayaran digital, serta MyFood aplikasi yang memfasilitasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Dili untuk mengembangkan dan meningkatkan transaksi secara digital pertama di Timor-Leste.

Dia bersama timnya juga membangun MyLoja, yang menjadi market place pertama di Timor-Leste yang secara end-to-end yang mewadahi UMKM dan juga pengguna untuk berjualan dan mendapatkan penghasilan yang terintegrasi secara utuh dengan metode pembayaran digital TPay.

Semua aplikasi ini mendapatkan tanggapan yang sangat positif dari masyarakat di Timor Leste.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

LinkAja Gojek inklusi keuangan
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top