Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar 10 Komedian Terkaya di Dunia Tahun 2022

Menurut Celebrity Net Worth, Jerry Seinfeld bisa menghasilkan hingga US$50 juta pada tahun tertentu, terutama jika dia melakukan tur stand-up.
Jerry Seinfeld/theverge
Jerry Seinfeld/theverge

David Letterman hingga Jerry Seinfeld

5. David Letterman – US$400 juta

Letterman menikmati 22 tahun kesuksesan di Late Show with David Letterman, yang menjadikannya salah satu pembawa acara larut malam AS paling sukses sepanjang masa. Dia kembali menjadi sorotan, karena tayangan Netflix spesial My Next Guest pada tahun 2018, dan dilaporkan menghasilkan US$2 juta per episode selama empat musim.

Letterman juga dilaporkan menghasilkan hingga US$50 juta per tahun dari biaya lisensi dan sindikasi. Dalam hal investasi, aktor yang berusia 75 tahun ini memiliki beberapa properti dan juga memiliki tim balap mobil bernama Rahal Letterman Racing.

4. Kevin Hart – US$450 juta

Bintang Jumanji ini dianggap sebagai salah satu entertainer dengan bayaran tertinggi di dunia dan dilaporkan berpenghasilan antara US$40 juta hingga US$60 juta per tahun.

Selain film dan stand-up spesialnya, Hart baru-baru ini mengumpulkan US$100 juta ketika ia berhasil menggabungkan dua perusahaan produksi yang ada untuk membuat usaha media HartBeat, di mana ia sebagai pemegang saham sebesar 85 persen dari total keseluruhan.

Celebrity Net Worth memperkirakan Hart mendapatkan keuntungan dari perusahaannya dengan nilai US$552 juta belum termasuk pajak.

3. Adam Sandler – US$480 juta

Selanjutnya, Adam Sandler masih menjadi salah satu aktor-komedian Hollywood yang paling sukses. Dia pertama kali mencuri perhatian publik setelah bergabung dengan pemeran Saturday Night Live sebelum melompat ke Hollywood.

Sampai saat ini ia memiliki 82 klaim atas akting yang luar biasa atas namanya di IMDB.
Menurut Celebrity Net Worth, Sandler dengan mudah menghasilkan US$20 juta per film dan menghasilkan antara US$50 hingga US$60 juta per tahun secara total dari usaha lain.

Dikutip dari Men’s Health, ia sempat menandatangani kontrak empat film senilai US$250 juta dengan Netflix pada tahun 2016 (dia memperbarui kontraknya pada tahun 2017) dan perusahaan Happy Madison Production-nya telah memproduksi sebagian besar filmnya sejak 1999. Secara total, dilaporkan bahwa film-filmnya telah meraup lebih dari US$4 miliar di seluruh dunia.

2. Ellen DeGeneres – US$500 juta

Ellen DeGeneres, menjadi satu-satunya komedian wanita yang masuk dalam daftar komedian terkaya. Hal ini tidak meragukan lagi, mengingat DeGeneres adalah salah satu pembawa acara obrolan paling sukses di dunia juga.

Parade dan Celebrity Net Worth memperkirakan pendapatan tahunannya untuk The Ellen DeGeneres Show sekitar US$60 juta, tanpa termasuk usahanya yang lain .

DeGeneres juga telah melakukan akting suara untuk Disney sebagai Dory di Finding Nemo dan Finding Dory. Berdasarkan laporan dari Parade, ia pun memiliki perusahaan produksinya sendiri dan juga secara teratur melakukan endorse untuk perusahaan VitaminWater , Olay dan American Express.

DeGeneres dilaporkan mengantongi US$20 juta untuk Netflix spesial Relatable dan memiliki lini produk lifestyle-nya sendiri, yakni ED untuk Ellen DeGeneres, yang mencakup segala sesuatu mulai dari produk hewan peliharaan hingga pakaian.

1. Jerry Seinfeld – US$950 juta

Mengingat bahwa Seinfeld diakuisisi oleh Netflix seharga US$500 juta, menjadikan hal ini tidak mengherankan, apabila pria ini menempati posisi teratas komedian terkaya. Dijuluki sebagai "salah satu acara paling menguntungkan dalam sejarah televisi", Seinfeld memperoleh jutaan dolar bahkan dirinya menjadi kelompok investor yang mendapat 15 persen tambahan dari acara TV tersebut.

Menurut Celebrity Net Worth, komedian itu bisa menghasilkan hingga US$50 juta pada tahun tertentu, terutama jika dia melakukan tur stand-up.

Pria berusia 68 tahun itu dilaporkan telah menghabiskan US$50 juta untuk koleksi mobilnya dan sebuah rumah di Hamptons yang diperkirakan bernilai US$70 juta hingga US$100 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper