Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sosok Gilang Widya Pramana, Crazy Rich Malang, Presiden Klub Bola Arema FC

Profil Gilang Widya Pramana, Juragan99 pemilik Presiden Klub Bola Arema FC yang menangis usai tragedi Kanjuruhan
Arlina Laras
Arlina Laras - Bisnis.com 03 Oktober 2022  |  19:21 WIB
Sosok Gilang Widya Pramana, Crazy Rich Malang, Presiden Klub Bola Arema FC
Gilang Widya Permana, Crazy Rich Malang si Juragan 99 dan bos MS Glow - IG @juragan_99
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Profil Gilang Widya Pramana alias Gilang Juragan 99 kini tengah menjadi sorotan.

Pasalnya, presiden klub bola dari Arema FC harus ikut terseret atas tragedi maut di Stadion Kanjuruhan usai pertandingan Arema FC vs Persebaya yang menyebabkan lebih dari 100 orang tewas.

Melalui akun Instagram pribadinya, pria yang akrab disapa Juragan 99 itu mengungkapkan dukacita dan meminta maaf kepada masyarakat khususnya keluarga korban yang terdampak.

Adapun, dirinya menjabat sebagai Presiden Arema sejak 6 Juni 2021. Selain sebagai Presiden Arema dia juga dikenal sebagai pengusaha sukses berkat nama MS Glow, Juragan 99 Trans dan masih banyak lagi. Bahkan, perjalanan Gilang dalam membangun gurita bisnisnya terbilang cukup mengesankan.

Lantas seperti apa sosok Gilang Widya Pramana hingga bisa menjadi Crazy Rich dan presiden klub bola kota Malang yakni Arema FC? Berikut ulasan Bisnis selengkapnya.

Merintis Bisnis dari Nol

Melansir dari kanal Youtube Success Before 30, berbeda dengan kebanyakan pebisnis muda, Gilang Widya Pramana benar-benar membangun bisnisnya mulai dari nol bersama sang istri, Shandy Purnamasari.

Gilang yang lahir di Probolinggo pada 4 Maret 1989 tersebut bukanlah terlahir dari keluarga kaya. Hal tersebut membuatnya belajar berbisnis sedari muda.

Gilang mengawali bisnisnya dengan bekerja sebagai Freelance Tour Guide dan tukang cuci motor.
Atas kerja keras yang dilakukannya, membuat usaha cuci motornya tersebut kian berkembang pesat. Lalu, seiring dengan datangnya investor, dia pun mampu mengembangkan jaringan bisnisnya ke berbagai kota di Jawa Timur

Di awal pernikahannya, pasangan ini sempat memutar otak untuk menambah penghasilan. Kecermatannya dalam membaca peluang, akhirnya mengarahkan Gilang pada keputusan untuk berbisnis keset, di mana permintaan keset di daerahnya kala itu sangatlah tinggi.

Dirikan Holding Company J99 Corp

Keberhasilan Gilang mengembangkan gurita bisnisnya juga tak lepas dari pasangannya, Shandy Purnamasari atau sang istri.

Lewat media sosial, di tahun 2013 Shandy menjual produk kecantikan dan sukses meraih penghasilan sehingga memutuskan membuka klinik kecantikan di Malang.

Gilang pun terus merambah ke bisnis lain. Hal ini terbukti dari kehadiran J99 Corp yang merupakan holding company milik Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnamasari.

Cikal bakal J99 Corp sendiri berawal dari bisnis penjualan kosmetik yang dilakukan oleh Shandy Purnamasari pada tahun 2013. Saat itu brand MS Glow belum ada, dan di bawah CV Cantik Skincare, Shandy menjalankan bisnis reseller produk kosmetik.

Dua tahun kemudian barulah produk MS Glow diciptakan di bawah CV Cantik Indonesia. Saat itu produksi MS Glow masih dilakukan dengan cara maklun atau maklon, yakni menggunakan jasa manufaktur dari pabrik lain. Baru pada 2018, Ms Glow diproduksi oleh pabrik sendiri di bawah PT Kosmetika Global Indonesia (KGI).

Melansir dari situs resmi PT Juragan Sembilan Sembilan Corp, sampai saat ini J99 Corp sudah menaungi kurang lebih 20 lini bisnis.

Adapun, tujuan dari 20 unit bisnis tersebut dikumpulkan dalam satu holding demi menghubungkan tiap lini bisnis menjadi saling bersinergi dan berkolaborasi. Beberapa produk atau bisnis J99 Corp yang dikenal publik di antaranya MS Glow, MS Glow Clinic, MS Glow for Men.

Tak cuma di bisnis kecantikan dan perawatan diri, J99 Corp juga menjajal bisnis di bidang lainnya. Pada 2020 dan 2021, J99 Corp masuk ke bisnis rokok elektrik, minuman, hingga obat tradisional. Sejumlah perusahaan baru didirikan mulai dari J99 Vape, PT Kosmetika Klinik Indonesia, PT Kosmetika Global Nutrition, PT Kosmetika Global Solution, hingga Juragan 99 Garment.

Tak hanya itu, berbekal pengalaman selama menjadi Tour Guide di bisnis travel sang ayah serta kemampuannya membangun relasi, dia pun terjun ke dunia bisnis travel bus. Pada 2018, bisnis travel busnya diberi nama ‘Juragan 99 Trans’ yang terkenal dengan kemewahan fasilitasnya. Bahkan, Gilang mensponsori RANS Cilegon FC milik Raffi Ahmad dengan bus sekelas klub Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

juragan 99 Arema FC arema
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top