Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Deretan Anak Muda Pengusaha Startup Sukses di Indonesia

Penuh inspirasi, berikut daftar pengusaha start up di Indonesia yang usianya masih muda
Arlina Laras
Arlina Laras - Bisnis.com 27 Oktober 2022  |  17:00 WIB
Deretan Anak Muda Pengusaha Startup Sukses di Indonesia
Bobobox - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menjamurnya perusahaan startup, kian membuktikan bahwa saat ini startup menunjukkan prospek yang positif hingga mampu berkembang secara pesat. Tak heran, apabila sejumlah wirausaha muda mulai mendirikan startup.

Di Indonesia sendiri terdapat sejumlah pengusaha startup yang sukses di dunia internasional. Selain Nadiem Makarim yang merupakan pengusaha Gojek, William Tanuwijaya dari startup Tokopedia, Ferry Unardi yang menjadi pemilik Traveloka, lalu ada Achmad Zacky dari Bukalapak serta Jet Lee dan Tony Chen pendiri dari J&T Express.

Nyatanya, ada sejumlah pengusaha startup lainnya yang juga populer bahkan dinilai memberikan manfaat di kawasan Asia-Pasifik. Lantas, siapa saja pengusaha tersebut? Berikut ulasan Bisnis selengkapnya.

Daftar Pengusaha Startup di Indonesia

1. Indra Gunawan

Indra Gunawan merupakan pengusaha dibalik perusahaan startup Bobobox yang berdiri pada tahun 2017. Bermula dari menawarkan hotel kapsul, kini Bobobox telah berkembang menjdi penyewaan kabin di hutan, yang disebut Bobocabin, dan campervan, yakni Bobovan.

2. Tomy Yunus Tjen

Pendiri dari startup Cakap ialah Tomy Yunus Tjen, di mana startup ini telah menghubungkan lebih dari 2,5 juta siswa yang belajar bahasa Inggris, Jepang, Korea, dan Cina.

3. Dima Djani

Dima adalah seorang pengusaha dari startup Alami, yang menyediakan platform pinjaman peer-to-peer sesuai dengan ketentuan syariah.

4. Dino Setiawan

Dino merupakan pendiri dari startup AwanTunai, yang menyediakan toko kelontong digital sehingga bisa menghubungkan toko dengan pemasok dan menyediakan layanan manajemen inventaris dan pesanan.

5. Timothy Astandu

Timothy merupakan pengusaha dibalik startup Populix. Melalui platform penelitiannya, Populix menyelesaikan putaran pra-seri A senilai US$1,2 juta dengan Intudo Ventures dan Quest Ventures.

6. Dimas Harry Priawan

Dimas merupakan CEO Dekoruma, sebuah platform e-commerce dari hanya furnitur menjadi one-stop-shop untuk rumah dan tempat tinggal, termasuk layanan arsitektur dan daftar penjualan perumahan.

7. Jason Lamuda

Jason adalah pemilik dari toko baju online terbesar yakni Berrybenka dan Hijabenka. Diketahui, melalui Linkedin dirinya pun merupakan Co-founder dari Groupon sekaligus Orami, sebagai situs web dagang untuk kelengkapan bayi, ibu hamil, kecantikan, dan perlengkapan rumah tangga.

8. Billy Kurniawan

Billy merupakan pengusaha dari Jiwagroup. Sebagai lulusan Seattle University tahun 2017, dirinya berhasil mendirikan startup yang bergerak di F&B, seperti Kopi Janji Jiwa & Jiwa Toast

9. Gibran Huzaifah

Gibran adalah pengusaha dibalik eFishery, startup Aqua-Tech pertama di Asia, membangun ekosistem Akuakultur berkelanjutan dengan teknologi yang membantu budidaya ikan/udang.

10. Brian Marshal

Brian Marshal merupakan sosok pendiri SIRCLO, sebuah platform pembuatan situs toko online berbasis template. Melansir dari situs resminya, sebelumnya Brian merupakan salah satu McKinsey's Young Leader for Indonesia dan medalis Olimpiade Komputer Internasional, dia lulus dari Nanyang Technological University, Singapura dengan jurusan Computer Science serta sempat merintis karir di PwC Singapore.

11. Rick Firnando

Rick merupakan pemilik dari Verihubs, sebuah startup teknologi yang berfokus pada otentikasi berbasis AI untuk mencegah penipuan keuangan, di mana layanannya telah digunakan oleh Bank Central Asia, Bukalapak.

12. Haryanto Tanjo

Melansir dari Forbes, Haryanto Tanjo merupakan founder dari Moka POS, sebuah perusahaan rintisan Software as a Service dari Indonesia dan bergerak di ranah aplikasi kasir online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp startup investasi startup Bisnis Startup perusahaan startup
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top