Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kolaborasi MPStore dan OttoDigital Dukung Pertumbuhan UMKM Go Digital

Platform MPStore SupperApps milik PT Mitra Pedagang Indonesia melakukan peningkatan layanan aplikasi dengan menggandeng OttoDigital
Kolaborasi MPStore dan OttoDigital Dukung Pertumbuhan UMKM Go Digital/
Kolaborasi MPStore dan OttoDigital Dukung Pertumbuhan UMKM Go Digital/

Bisnis.com, JAKARTA – Platform MPStore SupperApps milik PT Mitra Pedagang Indonesia melakukan peningkatan layanan aplikasi dengan menggandeng OttoDigital, group usaha digital ekosistem Salim Group.

Kolaborasi ini menambah kelengkapan layanan Payment Gateway dan akses pembelian barang grosir.

Layanan pembayaran digital ini memudahkan opsi pembayaran Virtual Account atas transaksi produk digital melalui aplikasi secara langsung, dan memungkinkan mitra menerima pembayaran QRIS dari pelanggan, sehingga proses transaksi dapat dilakukan dengan cepat dan aman.

Selain itu, fitur Barang Grosir 'Kulakan' memungkinkan warung atau usaha tradisional untuk mendapatkan akses pembelian barang dagangan dengan harga terjangkau dan pengiriman langsung ke tempat usaha.

 Abdul Muidz Aad, Chief of Executive (CEO) MPStore dalam keterangan resminya menuturkan, “Kami menyambut baik kolaborasi strategis bersama OttoDigital yang sejalan dengan misi menyediakan aksesibilitas bagi UMKM. Dengan layanan ini seluruh mitra bisa merasakan kecepatan, kemudahan dan keamanan, sehingga membantu pengelolaan warung dan pedagang tradisional”.

Dalam kerjasama ini, Grace Sunarjo, Direktur PT Reksa Transaksi Sukses Makmur menambahkan bahwa “OttoDigital melalui PT Reksa Transaksi Sukses Makmur sebagai merchant aggregator QRIS, hadir untuk mewujudkan akselerasi ekosistem digital bersama MPStore. Langkah ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk mendorong 30% dari  68,3 juta UMKM dapat terhubung dalam ekosistem digital,” pungkas Grace. 

“Kami berharap dapat membuka lebih luas lagi akses pembayaran digital dan penyediaan stok barang dagangan bagi UMKM yang menggunakan MPStore SuperApps untuk mendukung transaksi usahanya,” ujar Theodorus Wiryawan, Chief of Executive (CEO) OttoDigital.

Platform MPStore SupperApps telah memiliki lebih dari 650 ribu mitra UMKM dan pedagang tradisional yang terbantu melalui beragam fitur layanan yang tersedia, antara lain pengadaan barang grosir, penjualan produk digital, penerimaan pembayaran non-tunai, pencatatan transaksi digital, dan modal pengembangan usaha.

Kemudahan lain yang diberikan kepada UMKM untuk penerimaan pembayaran QRIS adalah proses pendaftaran yang cepat dan tidak dikenakan biaya. Mitra MPStore dapat langsung mengunggah aplikasi dan dilanjutkan dengan login sebagai ‘TOKO’. Ketika sudah melakukan login, pedagang dapat klik fitur ‘QRIS’ dan mengikuti cara ‘Registrasi QRIS’ sesuai dengan instruksi yang diberikan. Untuk layanan payment gateway dan akses barang grosir pun sudah bisa dinikmati secara otomatis. 

Inovasi teknologi akan terus dilakukan dalam memaksimalkan ekosistem digital yang sudah digunakan oleh para pelaku usaha mikro. Harapannya, melalui langkah strategis ini, MPStore dan OttoDigital dapat memberikan kontribusi terhadap akselerasi digital hingga 1 juta UMKM berbasis komunitas, yang tidak hanya terbatas pada starling dan pedagang tradisional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper