Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Peluang Untung dari Bisnis Wedding Organizer

Ada dua jenis jasa yang disediakan MyDiamonds. Pertama, jasa sebagai wedding helper yang hanya berperan sehari penuh pada saat hari H. Biasanya calon pengantin sudah mempunyai vendor-vendor tersendiri dan hanya meminta jasa WO untuk mengurus jalannya acara.
Ilustrasi/MyDiamonds Wedding Organizer
Ilustrasi/MyDiamonds Wedding Organizer

Wedding Planner dan Wedding Helper

Ada dua jenis jasa yang disediakan MyDiamonds Wedding Organizer. Pertama, jasa sebagai wedding helper yang hanya berperan sehari penuh pada saat hari H. Biasanya calon pengantin sudah mempunyai vendor-vendor tersendiri dan hanya meminta jasa WO untuk mengurus jalannya acara.

Kedua, jasa wedding planner, yakni memberikan pendampingan mulai dari proses awal.  Klien tinggal datang dan menyampaikan jumlah budget yang diinginkan untuk sebuah pesta pernikahan.

Setelah itu, dia akan memberikan beberapa draft budget mencakup dekorasi, foto, katering yang masing-masing terdiri dari dua hingga tiga opsi vendor yang berbeda-beda.

“Semua bisa disesuikan dengan keinginan klien. Bisa saja mereka ingin konsep dekorasi A tetapi fotonya B tinggal kita kombinasikan dan hitung lagi sampai menjadi final budget. Setelah fix, tinggal langsung hubungi vendor-vendornya,” kata Sigit yang mulai berusaha sejak Juni 2008.

Sepanjang masih ada orang yang menikah maka peluang jasa ini masih terbuka. Momen yang paling ramai yakni saat musim nikah yakni pada saat akhir tahun. Adapun, momen yang sepi biasanya saat masa Puasa dan Lebaran.

Permintaan untuk jasa ini cukup tinggi. Biasanya calon klien sudah memesan jasa MyDiamonds sejak setahun hingga tiga bulan sebelum hari H.

Sigit membatasi maksimal dua hingga tiga klien dalam sebulan agar sistem kerjanya lebih maksimal. Dalam sebulan dia dapat mengantongi omzet sekitar Rp40 juta – Rp60 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper