Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KEWIRAUSAHAAN: Indonesia Masih Butuh Banyak Wirausaha Baru

JAKARTA-Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat berpendapat Indonesia butuh terobosan dalam upaya mempercepat pertumbuhan wirausaha baru.
Jessica Nova
Jessica Nova - Bisnis.com 26 Desember 2012  |  09:04 WIB

JAKARTA-Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat berpendapat Indonesia butuh terobosan dalam upaya mempercepat pertumbuhan wirausaha baru.

 

Herlini Amran, anggota Komisi IX DPR RI mengatakan salah satu cara mendorong pertumbuhan pengusaha baru adalah dengan menggelar pelatihan kewirausahaan secara nasional.

 

“Butuh percepatan untuk menaikkan persentase wirausahawan baru guna meningkatkan perekonomian nasional,” katanya hari ini (26/11).

Kementerian Koperasi dan UKM mencatat jumlah wirausahawan di Indonesia baru mencapai 1,56% terhadap total penduduk sebanyak 240 juta orang. Padahal, idealnya jumlah pelaku usaha mencapai 2% terhadap total jumlah penduduk.

 

Dia berharap banyaknya pelatihan kewirausahaan yang antara lain diselenggarakan oleh pemerintah bisa meningkatkan motivasi berwirausaha.

 

“Perekonomian Indonesia sudah termasuk dalam 15 besar dunia, namun tetap masih membutuhkan banyak wirausahawan agar terus maju,” ujarnya. (18/yus)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : David Eka Issetiabudi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top