Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PROGRAM KEWIRAUSAHAAN: bagi 1.000 pemuda dimatangkan

JAKARTA: Kementerian Koperasi dan UKM akan mematangkan program kewirausahaan bagi 1.000 pemuda yang didatangkan dari tiga provinsi melalui program lanjutan dari tahun sebelumnya, yakni magang nasional.Prakoso Budi Susetio, Deputi Bidang Pengembangan
- Bisnis.com 15 Januari 2013  |  22:06 WIB

JAKARTA: Kementerian Koperasi dan UKM akan mematangkan program kewirausahaan bagi 1.000 pemuda yang didatangkan dari tiga provinsi melalui program lanjutan dari tahun sebelumnya, yakni magang nasional.

Prakoso Budi Susetio, Deputi Bidang Pengembangan SDM Kementerian Koperasi dan UKM, mengemukakan kota asal pemuda yang dipilih untuk praktek magang diberbagai perusahaan itu dari Surabaya (Jawa Timur), Medan (Sumatra Utara), dan Makassar (Sulawesi Selatan).

"Melalui program magang nasional terhadap pemuda diharapkan mampu memberi pemahaman kepada generasi muda agar semkain mamahami secara lebih luas terhadap sektor bisnis yang digeluti perusahaan," katanya kepada wartawan, Selasa (15/1/2013).

Menurut dia, pemahaman yang dimaksud khususnya terkait dengan perusahaan tempat mereka magang. Umumnya untuk menambah keterampilan dan pengetahuan yang berkaitan dengan bisnis yang digeluti perusahaan terakit.

Dari momentum itu diharapkan generasi muda mampu menjadikannya sebagai salah satu upaya membuka peluang usaha maupun untuk mencari pekerjaan tetap. Akan tetapi, keinginan yang terbesar agar mereka menjadi wirausaha baru.

Ditegaskan, sasaran dari program ini diutamakan kepada pemuda yang belum mendapatkan kesempatan kerja atau bagi mereka yang ingin terjun ke dunia usaha.

Program semacam ini, katanya, telah dilaksanakan secara berkesinambungan dalam beberapa tahun terakhir.   (ra)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Rustam-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top