Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PROGRAM KEWIRAUSAHAAN: bagi 1.000 pemuda dimatangkan

JAKARTA: Kementerian Koperasi dan UKM akan mematangkan program kewirausahaan bagi 1.000 pemuda yang didatangkan dari tiga provinsi melalui program lanjutan dari tahun sebelumnya, yakni magang nasional.Prakoso Budi Susetio, Deputi Bidang Pengembangan

JAKARTA: Kementerian Koperasi dan UKM akan mematangkan program kewirausahaan bagi 1.000 pemuda yang didatangkan dari tiga provinsi melalui program lanjutan dari tahun sebelumnya, yakni magang nasional.

Prakoso Budi Susetio, Deputi Bidang Pengembangan SDM Kementerian Koperasi dan UKM, mengemukakan kota asal pemuda yang dipilih untuk praktek magang diberbagai perusahaan itu dari Surabaya (Jawa Timur), Medan (Sumatra Utara), dan Makassar (Sulawesi Selatan).

"Melalui program magang nasional terhadap pemuda diharapkan mampu memberi pemahaman kepada generasi muda agar semkain mamahami secara lebih luas terhadap sektor bisnis yang digeluti perusahaan," katanya kepada wartawan, Selasa (15/1/2013).

Menurut dia, pemahaman yang dimaksud khususnya terkait dengan perusahaan tempat mereka magang. Umumnya untuk menambah keterampilan dan pengetahuan yang berkaitan dengan bisnis yang digeluti perusahaan terakit.

Dari momentum itu diharapkan generasi muda mampu menjadikannya sebagai salah satu upaya membuka peluang usaha maupun untuk mencari pekerjaan tetap. Akan tetapi, keinginan yang terbesar agar mereka menjadi wirausaha baru.

Ditegaskan, sasaran dari program ini diutamakan kepada pemuda yang belum mendapatkan kesempatan kerja atau bagi mereka yang ingin terjun ke dunia usaha.

Program semacam ini, katanya, telah dilaksanakan secara berkesinambungan dalam beberapa tahun terakhir.   (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor : Rustam-nonaktif

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper