Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CSR: Mega Capital Donasikan Rp100 Juta

BISNIS.COM, JAKARTA--Perusahaan efek milik CT Group, PT Mega Capital Indonesia, menyerahkan donasi senilai Rp100 juta melalui CT Foundation yang akan disalurkan untuk pengembangan sarana pendidikan yang sudah pernah dilakukan sebelumnya.
Irvin Avriano Arief
Irvin Avriano Arief - Bisnis.com 06 Mei 2013  |  11:53 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA--Perusahaan efek milik CT Group, PT Mega Capital Indonesia, menyerahkan donasi senilai Rp100 juta melalui CT Foundation yang akan disalurkan untuk pengembangan sarana pendidikan yang sudah pernah dilakukan sebelumnya.

Donasi itu merupakan bagian dari program corporate social responsibility (CSR) MCI Peduli dan juga menjadi bantuan program agen penjual sukuk negara ritel seri 005 (SR-005) yang penjualannya bertemakan 'Peduli Pendidikan Anak Bangsa'.

"Mega Capital berharap pada tahun-tahun berikutnya dapat menjual Sukuk Negara Ritel lebih banyak lagi sehingga donasinya juga akan meningkat," ujar manajemen dalam rilisnya yang diterima hari ini (6/5/2013).

Acara penyerahan donasi yang dilakukan Direktur Utama Mega Capital Indonesia Nany Susilowati kepada Anita Chairul Tanjung, Ketua Yayasan CT Foundation, dilangsungkan kemarin (5/5/2013) dan masih dalam suasana Hari Pendidikan Nasional.

Sebelumnya, Mega Capital sudah pernah memberikan donasi melalui CT Foundation untuk membangun laboratorium bahasa.

Yayasan itu juga sudah mengelola sebuah sekolah bernama SMA Unggulan CT Foundation di Medan, Sumatera Utara. Sekolah itu adalah sekolah berasrama yang memberikan beasiswa penuh selama masa pendidikan kepada siswa berprestasi belajar yang baik tetapi tidak mampu secara ekonomi.

CT Foundation adalah yayasan yang didirikan oleh pemilik CT Group Chairul Tanjung dan istrinya Anita Chairul Tanjung dengan misi mengentaskan kemiskinan melalui pendidikan di Indonesia.

Yayasan itu juga telah memiliki kerja sama dengan 16 perguruan tinggi negeri di Indonesia yang nantinya akan menerima lulusan SMA Unggulan CT Foundation sebagai program bidik misi dari perguruan tinggi tersebut.

Program bertajuk MCI Peduli juga pernah dilakukan dengan membantu yayasan yatim piatu, panti jompo, dan panti asuhan di sekitar kantor dan cabang Mega Capital serta juga donasi kepada Palang Merah Indonesia (PMI).

Kegiatan CSR lain yang dilakukan oleh Mega Capital adalah peduli lingkungan hidup berupa adopsi pohon dan donasi kepada Yayasan SRI KEHATI. (sep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

csr pendidikan mega capital ct group
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top