Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tes CPNS 2013: Konsorsium PTN Selesaikan Master Soal Ujian

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) secara resmi telah menerima master soal untuk ujian Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2013.
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 20 Agustus 2013  |  20:46 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) secara resmi telah menerima master soal untuk ujian Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2013.

Master soal yang disusun oleh Konsorsium 10 Perguruan Tinggi Negeri itu diterima oleh Menteri PANRB Azwar Abubakar, Senin (19/8/2013).

Sebagaimana dirilis di situs Kementerian PANRB, Menteri PANRB Azwar Abubakar selaku ketua tim pengarah Panselnas pengadaan CPNS, mengapresiasi tim konsorsium karena telah membantu Tim Panselnas dalam menyusun soal tes CPNS tahun 2013.

Deputi Bidang SDM Aparatur Setiawan Wangsaatmaja menyampaikan pelaksanaan tes CPNS dibagi dalam dua metode, yakni sistem yang menggunakan Lembar Jawab Komputer (LJK) dan sistem Computer Assested Test (CAT). 

Bagi yang melaksanakan sistem CAT, tes CPNS akan dimulai pada 29 September 2013. “Ada 19 Kementerian dan Lembaga yang telah mendaftar untuk difasilitasi pelaksanaan tes CPNS 2013 dengan sistem CAT,” ujarnya.

Adapun tes CPNS melalui sistem LJK baik dari kategori 2 maupun pelamar umum direncanakan dilaksanakan secara serentak pada 3 November 2013.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cpns tes cpns 2013
Editor : Yusran Yunus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top