Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lowongan CPNS Kementan: Disiapkan 695 Formasi untuk Pusat & UPT Daerah

Bisnis.com, MAKASSSAR--Kementerian Pertanian membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk ditempatkan pada Kantor Pusat dan Unit Pelaksana Teknis (UPT). 

Beberapa lowongan disediakan untuk UPT di Pulau Sulawesi diantaranya untuk peneliti pertanian di Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan. 

Pada pengadaan CPNS tahun 2013 ini, Kementerian Pertanian membuat situs web yang dikhususkan untuk pengadaan CPNS di http://cpns.deptan.go.id. Terdapat 695 formasi yang disediakan.

Situs web ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran online dan merupakan satu-satunya cara dan alat yang digunakan untuk mengajukan lamaran.

Pelamar dapat mengisikan seluruh data pada formulir yang telah disediakan. "Tujuan pengembangan sistem ini adalah agar seluruh proses dapat dilakukan secara online, mudah dan transparan bagi seluruh masyarakat," ungkap Kementan dalam pengumumannya.

Dalam situs web ini tersedia berbagai fasilitas seperti pengumuman, form pendaftaran, Unit Kerja Lingkup Kementan (Pusat & UPT), Rencana Agenda Kegiatan, Cetak Kartu Tes, dan hasil tes.

Untuk mempermudah layanan kepada masyarakat, maka seluruh informasi yang terkait dengan pengadaan CPNS Kementan 2013 ini akan dipublikasikan melalui media cetak nasional, Tabloid Sinar Tani, situs resmi Kementerian Pertanian, situs resmi Eselon I lingkup Kementerian Pertanian serta beberapa situs resmi UPT.

Kementan mengingatkan apabila ada pihak-pihak yang mengatasnamakan pejabat kementerian atau panitia pengadaan CPNS yang menjanjikan dapat membantu meluluskan dengan meminta imbalan sejumlah uang dengan melalui telepon, fax atau lisan agar tidak ditanggapi.

"Apabila dalam penyelenggaraan seleksi ditemukan pelanggaran, agar segera dilaporkan disertai bukti-bukti otentik yang dapat dipertanggung jawabkan baik secara yuridis maupun administratif kepada Menteri Pertanian C.q. Biro Organisasi dan Kepegawaian melalui telpon 021-7804166 dan fax 021-7816180 021-7816780 e-mail : [email protected]," bunyi pengumuman Kementan.

Di Sulawesi Selatan sendiri terdapat 8 UPT, a.l. Balai Besar Veternier Maros, Balai Besar Karantina Pertanian Makassar, Balai Besar Pelatihan Pertanian Batangkaluku, Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Gowa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper