Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dharma Lautan Lengkapi Fasilitas Museum Transportasi TMII

Bisnis.com, JAKARTA--Kementerian Perhubungan menggandeng PT Dharma Lautan Utama, operator kapal penyeberangan berbasis di Surabaya, melengkapi fasilitas Museum Transportasi di Taman Mini Indonesia Indah guna mengedukasi masyarakat mengenai usaha penyeberangan

Bisnis.com, JAKARTA--Kementerian Perhubungan menggandeng PT Dharma Lautan Utama, operator kapal penyeberangan berbasis di Surabaya, melengkapi fasilitas Museum Transportasi di Taman Mini Indonesia Indah guna mengedukasi masyarakat mengenai usaha penyeberangan di dalam negeri.

Penandatanganan kerja sama antara Kemenhub dan Dharma Lautan Utama (DLU) dilakukan di TMII, Senin (16/9/2013), bersama dengan tiga perusahaan transportasi lain, yakni PT Garuda Indonesia, PT Kereta Api Indonesia, dan Blue Bird Group.

Direktur Utama DLU Bambang Harjo S. mengatakan pihaknya akan menampilkan alat peraga dan fasilitas lain di Museum Transportasi TMII yang memberikan pengetahuan serta edukasi bagi masyarakat mengenai sektor penyeberangan laut, sungai, dan danau.

"Bantuan ini merupakan bagian dari program corporate social responsibility DLU. Kami berharap fasilitas Museum Transportasi TMII semakin lengkap sehingga masyarakat mendapatkan manfaatnya," kata Bambang, Selasa (17/9/2013).

Selain melengkapi fasilitas museum, DLU juga menyiapkan petugas yang siap menjelaskan seluk beluk mengenai perkembangan sektor penyeberangan nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper