Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tempo Scan Pacific Gelontorkan Rp20 Miliar untuk CSR

Tempo Scan Pacific menggelontorkan Rp20 miliar untuk program CSR Indonesia Tersenyum
Nenden Sekar Arum
Nenden Sekar Arum - Bisnis.com 16 Oktober 2013  |  19:30 WIB
Tempo Scan Pacific Gelontorkan Rp20 Miliar untuk CSR

Bisnis.com, JAKARTA - PT Tempo Scan Pacific Tbk. (TSCP) telah menggelontorkan dana sekitar Rp20 miliar untuk program Indonesia Tersenyum yang merupakan bagian dari Corporate Social Resposibility (CSR).

Presiden Direktur Tempo Scan Handojo S Muljadi menjelaskan dana tersebut merupakan hasil dari menyisihkan sebagian hasil penjualan produk dan bukan dari keuntungan yang dinilai angkanya tidak tetap.

"Dana kami ambil dari sebagian hasil penjualan, sehingga bisa kami alokasikan secara berkelanjutan," paparnya dalam press gathering Indonesia Tersenyum di Jakarta hari ini, Rabu (16/10/2013).

Program yang telah dirintis sejak 2007 itu hingga saat ini telah menangani 1.365 tindakan operasi untuk 1.165 anak yang mengalami kelainan dalam organ maupun anggota tubuh yang bisa diperbaiki dengan tindakan operasi.

"Sebenarnya kami menargetkan bisa membantu 200 anak per tahun, tapi sepanjang 2013 ini kami sudah membantu lebih dari 400 anak, 90% dari mereka berusia di bawah 12 tahun," paparnya.

Sementara itu hingga saat ini sebaran penerima bantuan Indonesia Tersenyum 90% masih di area Jawa, dan pihaknya berencana tahun depan bisa melebarkan sayap ke daerah lain di Indonesia antara lain Sumatra dan Indonesia bagian timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

csr tempo scan pacific
Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top