Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Tips Warren Buffet yang Musti Anda Ikuti

Untuk menjadi kaya tidak sulit. Ikuti 5 tips dari salah satu orang terkaya di dunia, Warren Buffet maka Anda akan lihat hasilnya.

5. Analisa Risiko Dengan Objektif

Bisnis.com, JAKARTA -  Harus diakui, Warren Buffet –salah satu orang terkaya di bumi ini- adalah manusia hebat. Dia mampu menggandakan uang yang dimilikinya untuk menjadi lebih banyak lagi. Tanpa korupsi apalagi money laundering.Tak ayal, banyak orang ingin tahu, apa yang dilakukan Warren Buffet sehingga dia (bisa) menjadi orang kaya dan pengusaha yang sukses. Anda mau tahu? Ini 5 tips Warren Buffet yang musti Anda ikuti.

Risiko datang dari hal yang Anda tidak tahu. - Warren Buffett

Semua orang ingin membuat uang dan kita semua ingin cepat. Kita pergi untuk investasi yang menjanjikan imbal hasil yang tinggi. Tapi kita gagal untuk menganalisa secara obyektif yang terkait risiko. Mencoba untuk memukul enam pada setiap bola dengan uang Anda dengan susah payah tidak mengurangi  perjudian. Ini terjadi karena kita serakah, tidak membaca, baik instrumen keuangan cetak dan tidak mengerti tujuan investasi mereka. Perencanaan keuangan kami adalah jelas dan dilakukan secara acak yang membuat kita rentan terhadap risiko.

Apa yang harus Anda lakukan : Memahami tujuan berbagai instrumen keuangan dan kelas aset.

Berkonsultasi dengan penasihat profesional untuk memahami piramida investasi, mengembangkan strategi investasi , meninjau secara teratur dan diversifikasi.

Pelajaran : Investasi tanpa mengetahui meningkatrisiko. Namun, bukan shying jauh dari investasi yang harus memperoleh pengetahuan untuk bisa melakukannya dengan benar .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : profit.ndtv.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper