Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

19.161 Orang Bersaing Diterima Jadi 729 CPNS Baru Kemenhub

Sebanyak 19.161 orang mengikuti ujian seleksi masuk penerimaan CPNS Kementerian Perhubungan tahun ini, sementara jumlah formasi pegawai yang dibutuhkan hanya 729 orang
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 03 November 2013  |  14:02 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Sebanyak 19.161 orang mengikuti ujian seleksi masuk penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kementerian Perhubungan 2013.

Adapun jumlah formasi pegawai yang dibutuhkan Kementerian Perhubungan untuk seluruh wilayah Indonesia hanya 729 orang.

Seleksi penerimaan CPNS Kementerian Perhubungan diselenggarakan di 22 lokasi pada Minggu (3/11/2013)  pada pukul 08.00 WIB.

“Penerimaan pegawai merupakan bagian dari manajemen dan pembinaan PNS yang pada prinsipnya adalah untuk mewujudkan PNS yang profesional, bertanggung jawab, jujur, adil, setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945,” ujar Menteri Perhubungan E.E Mangindaan dalam sambutanb tertulisnya, Minggu (3/11/2013).

Menurutnya PNS haruslah profesional dalam arti menguasai bidang tugas atas dasar keterampilan dan ilmu pengetahuan yang terkait serta bekerja sesuai peraturan perundang-undangan dan nilai-nilai moral.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa seleksi CPNS merupakan rangkaian upaya untuk memperoleh pegawai negeri sipil yang memiliki knowledge, skill, dan attitude yang terbaik di antara para pelamar yang mengikuti seleksi.

Oleh karena itu, para peserta berkompetisi, bersaing untuk memperebutkan formasi yang tersedia dan jumlahnya sangat terbatas.

Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Leon Muhamad secara resmi membuka kegiatan ini di Sportmall Kelapa Gading.

Adapun 22 lokasi penyelenggaraan seleksi CPNS Kementerian Perhubungan bertempat di Sportmall Kelapa Gading Jakarta, STTD Bekasi, GOR Jakarta Utara, ATKP Surabaya, PIP Semarang, BP2IP Barombong, PIP Makassar, ATKP Medan, Sekolah Pancabudi Medan, BP2IP Malahayati Banda Aceh, BP2IP Sorong, Politeknik Saint Paul Sorong, GOR Kacapuri Tj. Pinang, GOR Patra Pertamina Balikpapan, Terminal Penumpang Pelabuhan Ambon, Gedung Pusat Pastoral LK3I Maumere, Aula Bapelkes Palangkaraya, Kantor Bandara Sentani Jayapura, SMU YPK Nabire, Gedung Balai Prajurit Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi Manado, Kantor Otoritas Bandara Denpasar, dan Sport Hall Tumenggung Abdul Jamal Muka Kuning Batam.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tes cpns tes cpns 2013 seleksi cpns 2013
Editor : Linda Teti Silitonga
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top