Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warren Buffet: 3 Tips Untuk Sukses di Awal Karir

Warren Buffett , ketua dan CEO Berkshire Hathaway , juga dikenal sebagai " Oracle of Omaha", tidak diragukan lagi investor paling sukses di abad ke-20.

Tetap Keluar Dari Utang

Bisnis.com, JAKARTA - Warren Buffett , ketua dan CEO Berkshire Hathaway , juga dikenal sebagai " Oracle of Omaha " , tidak diragukan lagi investor paling sukses di abad ke-20 .

Meskipun semua kesuksesan duniawi , ia juga salah satu manusia yang hidup paling rendah hati dan murah hati. Dia baru-baru ini menyumbangkan sebagian besar kekayaannya untuk Bill dan Melinda Gates Foundation yang akan digunakan untuk tujuan kemanusiaan .

Pada usia 82 tahun , Buffett juga memiliki kekayaan pengalaman hidup dan kebijaksanaan untuk berbagi dengan para profesional. Berikut adalah tiga bagian yang terbaik dari nasihat bagi para pengusaha dan profesional muda untuk mencapai keberhasilan dalam bisnis dan kehidupan :

" Yang saya ingin tahu adalah di mana saya akan mati, jadi saya tidak akan pernah pergi ke sana. "

Nasihat keuangn terbaik Warren Buffett   untuk profesional muda adalah  menghindari hutang kartu kredit. Dia mengatakan bahwa itu adalah cara yang lebih mudah untuk mencegah masalah keuangan. Selain untuk keluar dari masalah keuangan.

Revolving hutang kartu kredit biasanya datang dengan suku bunga pada kisaran 18%-20% . Menurut Buffett , sekali seseorang masuk ke siklus utang ini, sangat sulit, jika bukan tidak mungkin , untuk keluar dari itu .

Pada saat Warren Buffet telah lulus dari perguruan tinggi, ia sudah menabung US$10.000. Dia sudah di depan permainan dan ini menempatkan dia dalam posisi untung  dibandingkan dengan teman-temannya. Ia membandingkan ini untuk mulai mendapatkan pimpinan  lomba. Jika peserta dalam perlombaan diberikan kesempatan untuk memulai balapan bahkan 1 meter di depan orang lain, itu membuat perbedaan besar dalam hasil balapan.

Demikian pula, para profesional muda yang lulus dari perguruan tinggi tanpa utang apa pun atau bahkan dengan beberapa tabungan, memiliki keuntungan besar dibandingkan dengan orang lain.

Aksi Langkah : aturan keuangan  sederhana Warren Buffett untuk diikuti  adalah " Jika Anda tidak dapat membayar untuk itu, jangan membelinya , dan yang pertama dapatkan  diri Anda dalam posisi untuk membayar apa saja”.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : www.youtern.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper