Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warren Buffet: 3 Tips untuk Sukses di Awal Karir

Warren Buffett , ketua dan CEO Berkshire Hathaway , juga dikenal sebagai " Oracle of Omaha", tidak diragukan lagi investor paling sukses di abad ke-20.

Jadilah Humble

Bisnis.com, JAKARTA - Warren Buffett , ketua dan CEO Berkshire Hathaway , juga dikenal sebagai " Oracle of Omaha " , tidak diragukan lagi investor paling sukses di abad ke-20.

Meskipun semua kesuksesan duniawi , ia juga salah satu manusia yang hidup paling rendah hati dan murah hati. Dia baru-baru ini menyumbangkan sebagian besar kekayaannya untuk Bill dan Melinda Gates Foundation yang akan digunakan untuk tujuan kemanusiaan .

Pada usia 82 tahun , Buffett juga memiliki kekayaan pengalaman hidup dan kebijaksanaan untuk berbagi dengan para profesional. Berikut adalah tiga bagian yang terbaik dari nasihat bagi para pengusaha dan profesional muda untuk mencapai keberhasilan dalam bisnis dan kehidupan :

Dalam pengertian umum, kerendahan hati adalah kualitas bersikap rendah hati atau hormat. Jika ada orang yang bisa mengklaim untuk menjadi rendah hati , itu adalah Warren Buffett. Meskipun menjadi salah satu orang terkaya di dunia, ia selalu hidup dan terus hidup sangat sederhana, tinggal di rumah yang sama yang ia beli 50 tahun yang lalu, mengendarai mobil sendiri, dan yang paling baru, memberikan sebagian besar kekayaannya yang akan digunakan untuk tujuan kemanusiaan .

Namun , Buffett memiliki definisi kedua dari kerendahan hati dan  pemikiran itu  sangat dapat menguntungkan profesional muda. Menurut Buffett , "kerendahan hati  adalah mengetahui sisi kompetensi Anda sendiri“. Dengan kata lain , kerendahan hati " adalah mengetahui apa yang Anda tidak tahu” .

Perkataan Buffett yang sering dikutip adalah bahwa ia akan lebih suka berurusan dengan seseorang yang IQ 130 tapi  berpikir seperti yang mempunyai IQ 125, dari seseorang yang IQ 180 tapi  berpikir  IQ  200.

Orang kedua akan melakukan lebih banyak ruginya daripada kebaikan. Sukses karir Buffett dalam berinvestasi sebagian merupakan hasil dari kerendahan hati ini. Dia tidak pernah berinvestasi dalam bisnis yang dia tidak mengerti.

Aksi Langkah : Bagaimana seseorang bisa  mengembangkan karakteristik seperti kerendahan hati ? Saya akan meresepkan solusi yang sama yang digunakan Benjamin Franklin  untuk mengembangkan tiga belas kebajikan dalam dirinya. Pada akhir setiap hari, berpikir tentang kasus di mana Anda mungkin memiliki pelanggaran kerendahan hati  dan mencatat contoh-contoh di atas selembar kertas.

Usahakan untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama lagi. Hanya dengan ketelitian tersebut dan refleksi diri kebajikan seperti kerendahan hati bisa dikembangkan dan dipraktekkan dari waktu ke waktu .

Warren Buffett telah berbicara tentang perjalan dirinya sepanjang hidupnya dan telah sangat sukses, sebagai akibat dari itu. Oleh karena itu , pembaca mungkin tertarik untuk mengetahui apa definisi Buffett sukses.

Baru-baru ini ( 2013) dalam wawancara dengan Forbes Q & A yang diadakan di University of Nebraska (Omaha) , Buffett mengatakan bahwa tidak semua orang akan membuat keberuntungan dan tidak semua orang akan menjadi atlet kelas dunia, tapi pada akhirnya, jika orang-orang di sekitar Anda, keluarga Anda dan anak-anak, dan orang-orang dengan siapa Anda telah bekerja, peduli tentang Anda setelah melihat Anda beraksi selama bertahun - bertahun-tahun , maka Anda sukses.

Sebaliknya, jika Anda memiliki segalanya tetapi tidak banyak orang peduli tentang Anda, maka Anda tidak akan dianggap sukses besar dalam hidup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman Sebelumnya
Tetap Keluar Dari Utang
Penulis : Martin Sihombing
Sumber : www.youtern.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper