Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiga BUMN Angkat 37.000 Pekerja Outsorcing jadi Karyawan Tetap

Tiga BUMN akhirnya mengangkat lebih dari 37.000 pegawai outsourcing menjadi karyawan tetap di tengah kisruh masalah tenaga alih daya akhir-akhir ini.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--Tiga BUMN akhirnya mengangkat lebih dari 37.000 pegawai outsourcing menjadi karyawan tetap di tengah kisruh masalah tenaga alih daya akhir-akhir ini.

Ketiga BUMN itu adalah PT Perusahaan Listrik Negata (Persero) telah mengangkat 16.000 tenaga alih daya, PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. sebanyak 14.000 orang, serta PT Pertamina (Persero) sebanyak 7.000 karyawan.

Dengan demikian, persoalan tenaga alih daya (outsourcing) di lingkungan BUMN mulai mendapatkan titik terang. Ditandai dengan komitmen tiga perusahaan pelat merah itu yang sudah mengangkat puluhan ribu karyawan lepas menjadi pegawai BUMN.

Selain tiga BUMN itu, Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan ada banyak lagi perusahaan negara yang telah mengangkat pegawai outsourcing menjadi karyawan tetap.

"Banyak BUMN lain yang telah merealisasikan itu, tetapi saya lupa datanya. Pada intinya, proses pengangkatan terus berjalan dan tidak bisa sekaligus," kata Dahlan usai Pelatihan Perwira Tinggi TNI di Pusdiklat PLN, Ragunan, Jakarta, Kamis (28/11/2013).

Menurut Dahlan, ketiga BUMN tersebut juga harus menerapkan gaji yang sesuai dengan upah minimum regional (UMP) masing-masing wilayah. Oleh sebab itu, dia menyerahkan realisasinya kepada masing-masing BUMN tersebut.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herdiyan
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper