Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tips Warren Buffet: Jangan Ikuti Apa Kata Orang

Dengan kekayaan yang diperkirakan US$ 62 miliar, Warren Buffett merupakan orang terkaya di seluruh dunia. Pada 1962, ketika ia mulai membeli saham di Berkshire Hathaway, saham seharga US$7,50. Hari ini, Warren Buffett , 78 , adalah Ketua dan CEO Berkshire, dan salah satu bagian dari perusahaan kelas A yang sahamnya senilai US$119.000.

Bisnis.com, JAKARTA - Dengan kekayaan yang diperkirakan US$ 62 miliar, Warren Buffett merupakan orang terkaya di seluruh dunia. Pada 1962, ketika ia mulai membeli saham di Berkshire Hathaway, saham seharga US$7,50. Hari ini, Warren Buffett , 78 , adalah Ketua dan CEO Berkshire, dan salah satu bagian dari perusahaan kelas A yang sahamnya senilai US$119.000.

Dia memberikan tip keberhasilan yang menakjubkan untuk beberapa strategi kunci, yang ia telah bagikan kepada penulis Alice Schroeder.

Dia menghabiskan ratusan jam untuk diwawancarai Sage of Omaha untuk biografi resmi barunya The Snowball. Berikut adalah beberapa rahasia uang - Warren Buffett - dan bagaimana mereka bisa bekerja untuk Anda.

Untuk itu, Warren Buffet meminta, agar Anda bersedia untuk jadi berbeda. Jangan mendasarkan keputusan Anda pada apa yang orang katakan atau lakukan.

Ketika Warren Buffett mulai mengelola uang pada 1956 dengan US$100.000 yang dirakit dari segelintir investor, dia dijuluki seorang eksentrik. Dia bekerja di Omaha, bukan Wall Street, dan dia menolak untuk memberitahu orang tuanya di mana ia menempatkan uang mereka.

Orang meramalkan bahwa dia akan gagal, tapi ketika ia menutup kemitraan pada 14 tahun kemudian, nilai uangnya telah menjadi US$ 100 juta. Alih-alih mengikuti orang banyak, ia mencari investasi undervalued dan berakhir jauh mengalahkan rata-rata pasar setiap tahun.

Untuk Warren Buffett, apa yang orang lain lakukan hanya rata-rata. Untuk berada di atas rata-rata, Anda perlu untuk mengukur diri sendiri dengan apa yang dia sebut Inner Scorecard, menilai diri sendiri dengan standar Anda sendiri dan bukan dunia itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : www.warrenbuffett.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper