Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Telkomsel Gelar Lomba Jelajah Makassar-Toraja Berbekal Internet

PT Telkomsel menggelar lomba jelajah Makassar-Toraja dengan mewajibkan peserta mengoptimalkan layanan internet berbasis 3,75G sepanjang perjalanan mencapai 375 kilometer.

Bisnis.com, MAKASSAR - PT Telkomsel menggelar lomba jelajah Makassar-Toraja dengan mewajibkan peserta mengoptimalkan layanan internet berbasis 3,75G sepanjang perjalanan mencapai 375 kilometer.

Ricky E. Pangabean, GM Marketing & Slaes Management Pamasuka Division, mengemukakan peserta lomba tersebut hanya dibekali kuota internet 5 GB dan dan pulsa senilai Rp200.000, tanpa diperbolehkan membawa uang tunai maupun ATM.

"Jadi sistem penilaian dalam lomba ini bukan hanya bertumpu pada kecepatan siapa yang lebih dahulu tiba di lokasi finish, namun juga bagaimana peserta memanfaatkan akses internet maupun pulsa dalam mendapatkan akses transportasi ke tujuan," ucapnya, di sela-sela pelepasan peserta peserta FlashpackerSeru Makassar-Toraja, Sabtu (7/12/2013).

Ricky menjelaskan kuota internet maupun pulsa tersebut diharapkan bisa digunakan para peserta untuk mencari alternatif transportasi dengan melakukan kontak di jejaring sosial maupun lewat sms dan telpon.

Selain itu, sepanjang rute jelajah Makassar-Toraja, para peserta akan melalui lima pos yang telah ditentukan Telkomsel, yakni Pangkep, Barru, Parepare, Rappang dan terkahir Rantepao Toraja.

"Dalam mencapai setiap pos, peserta diperbolehkan menggunakan transportasi apapun, yang jelas tanpa harus mengeluarkan uang. Apakah itu diantar oleh rekan ataupun menumpang kendaraan seperti truk, pikap untuk mencapai setiap pos," paparnya.

Adapun, peserta lomba yang bertajuk FlashPackers Telkomsel tersebut sebanyak 32 orang yang telah berhasil lolos seleksi dari 159 peserta yang terdaftar dengan total hadiah mencapai Rp50 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper