Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Telkomsel dan PKPU Pasok Air Bersih bagi Pengungsi Gunung Sinabung

Telkomsel bersama dengan Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) mendistribusikan air bersih di 9 titik pos pengungsian Sinabung, Sumatra Utara.

Bisnis.com, JAKARTA-- Manajemen Telkomsel bersama dengan Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU), lembaga kemanusiaaan Nasional, mendistribusikan air bersih di 9 titik pos pengungsian Sinabung, Sumatra Utara. 

"Banyak warga pengungsi korban erupsi Sinabung yang belum mendapatkan air bersih. Karena itu PKPU dan Telkomsel ikut membantu mengatasinya," kata Sukismo, Manajer Humas PKPU, di Jakarta, Senin (10/2/2014).

Dia menuturkan kesembilan titik pos pengungsian yang dapat bantuan air bersih itu, yakni di Masjid Istihrar Brastagi, Los Sempa Jaya,  UKA Kabanjahe 1,  UKA Kabanjahe 2,  HKBP Katepul,  HKBP Simpang Enam, Paroki G Katolik, GBKP Kota Kabanjahe, dan Masjid Agung Kabanjahe.

Sukismo menjelaskan suplai air bersih ini sudah dilakulkan PKPU sejak awal Januari. Pihaknya sudah mendistribusikan air bersih sebanyak 32.500 liter secara rutin ke 9 titik pos itu. Di setiap pos pengungsian terdapat bak air (toron) berkapasitas  3.000 liter.

"Program air bersih ini sangat diperlukan warga di pengungsian. Hal ini dapat dilihat dari penerima manfaat sebanyak 1.682 KK, dengan jumlah warga sekitar 6.728 jiwa, yang hidup dalam pengungsian hingga saat ini," katanya.

Air bersih tersebut, lanjutnya,  dipergunakan untuk kebutuhan air minum, masak-memasak, mandi, mencuci pakaian dan alat-alat dapur. Bahkan di pos pengungsian yang berlokasi di masjid, air itu juga dipergunakan untuk berwudhu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper