Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Presiden Tunjuk Surono sebagai Kepala Badan Geologi ESDM

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menunjuk Surono, mantan Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana (PVMG) Kementerian ESDM sebagai Kepala Badan Geologi, yang merupakan jabatan eselon I di Kementerian ESDM.
Kepala Pusat Vulkanologi ESDM/Setkab
Kepala Pusat Vulkanologi ESDM/Setkab

Bisnis.com, JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menunjuk Surono, mantan Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana (PVMG) Kementerian ESDM sebagai Kepala Badan Geologi, yang merupakan jabatan eselon I di Kementerian ESDM.

Penunjukan Surono tersebut disampaikan Presiden SBY saat memimpin Rapat Terbatas Kabinet yang membahas letusan Gunung Kelud di kantor Presiden, Jakarta, Jumat (14/2/2014).

“Seperempat jam yang lalu, Sekretaris Kabinet mengajukan draft Keputusan Presiden (Keppres untuk pengangkatan Surono menjadi Kepala Badan Geologi ESDM, sudah saya tanda tangani dan dengan tugas baru, Pak Rono jalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujar presiden seperti dilansir laman Setkab, Sabtu (15/2/2014).

Presiden SBY menilai Surono adalah tokoh yang memiliki pengetahuan sangat luas tentang kegunungapian di Indonesia, juga pakar vulkanologi pada tingkat internasional, dan selama ini menangani semua masalah keerupsian termasuk erupsi gunung-gunung berapi.

“Dengan tugas baru ini langsung bekerja, langsung berangkat ke lapangan menjalankan tugas dengan baik, bersama tentu Kepala Pusat Vulkanologi yang ada sekarang Saudara Indrasto, saya kira sudah ada di lapangan yang bersangkutan,” perintah Presiden SBY dalam rapat kabinet terbatas yang juga dihadiri oleh Surono.

Badan Geologi Kementerian ESDM membawai 5 unit kerja yaitu Sekretariat Badan Geologi, Pusat Sumber Daya Geologi, Pusat Vulkanologi & Mitigasi Bencana, Pusat Lingkungan Geologi, dan Pusat Survei Geologi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper