Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Presiden Tunjuk Surono sebagai Kepala Badan Geologi ESDM

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menunjuk Surono, mantan Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana (PVMG) Kementerian ESDM sebagai Kepala Badan Geologi, yang merupakan jabatan eselon I di Kementerian ESDM.
Ismail Fahmi
Ismail Fahmi - Bisnis.com 15 Februari 2014  |  09:49 WIB
Kepala Pusat Vulkanologi ESDM - Setkab
Kepala Pusat Vulkanologi ESDM - Setkab

Bisnis.com, JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menunjuk Surono, mantan Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana (PVMG) Kementerian ESDM sebagai Kepala Badan Geologi, yang merupakan jabatan eselon I di Kementerian ESDM.

Penunjukan Surono tersebut disampaikan Presiden SBY saat memimpin Rapat Terbatas Kabinet yang membahas letusan Gunung Kelud di kantor Presiden, Jakarta, Jumat (14/2/2014).

“Seperempat jam yang lalu, Sekretaris Kabinet mengajukan draft Keputusan Presiden (Keppres untuk pengangkatan Surono menjadi Kepala Badan Geologi ESDM, sudah saya tanda tangani dan dengan tugas baru, Pak Rono jalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujar presiden seperti dilansir laman Setkab, Sabtu (15/2/2014).

Presiden SBY menilai Surono adalah tokoh yang memiliki pengetahuan sangat luas tentang kegunungapian di Indonesia, juga pakar vulkanologi pada tingkat internasional, dan selama ini menangani semua masalah keerupsian termasuk erupsi gunung-gunung berapi.

“Dengan tugas baru ini langsung bekerja, langsung berangkat ke lapangan menjalankan tugas dengan baik, bersama tentu Kepala Pusat Vulkanologi yang ada sekarang Saudara Indrasto, saya kira sudah ada di lapangan yang bersangkutan,” perintah Presiden SBY dalam rapat kabinet terbatas yang juga dihadiri oleh Surono.

Badan Geologi Kementerian ESDM membawai 5 unit kerja yaitu Sekretariat Badan Geologi, Pusat Sumber Daya Geologi, Pusat Vulkanologi & Mitigasi Bencana, Pusat Lingkungan Geologi, dan Pusat Survei Geologi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Surono
Editor : Ismail Fahmi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top