Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Banjir Manado, BCA Bantu Rp150 Juta untuk SDN 52 Singkil

PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) memberikan bantuan kepada Sekolah SDN 52 Singkil, Manado. Donasi berupa buku-buku pelajaran, 1.000 paket peralatan belajar, dan uang sebesar Rp150 juta.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 19 Februari 2014  |  09:32 WIB
Banjir Manado, BCA Bantu Rp150 Juta untuk SDN 52 Singkil
/Ilustrasi

Bisnis.com, MANADO - PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) memberikan bantuan kepada Sekolah SDN 52 Singkil, Manado. Donasi berupa buku-buku pelajaran, 1.000 paket peralatan belajar, dan uang sebesar Rp150 juta.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Direktur BCA Subur Tan dan Wakil Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Rahmat Waluyanto kepada Kepala Sekolah SDN 52 Singkil.

"Sumbangan BCA dan OJK bertujuan meringankan beban korban dengan memberikan buku dan donasi Rp150 juta untuk pengadaan air bersih," ujarnya di Manado, Rabu (19/2/2014).

Adapun, SDN 52 Singkil merupakan salah satu sekolah yang hingga saat ini, halaman sekolahnya masih penuh dengan lumpur. Banjir pada medio Januari kemarin menggenangi sekolah ini hingga ke plafon.

Sebelumnya, BCA juga telah menyalurkan donasi berupa 1.000 lampu emergency kepada para pengungsi yang terkena banjir bandang Manado.

Berdasarkan data Pemprov Sulut, banjir bandang kemarin telah menyebabkan 78.930 jiwa yang terkena dampak banjir, 810 kepala keluarga (KK) yang kehilangan tempat tinggal, terdapat 3.687 KK yang rumahnya rusak berat, dan 2.723 KK mengalami rusak ringan.

"Kepedulian kepada korban bencana merupakan salah satu bentuk bakti BCA," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca csr
Editor : Nurbaiti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top