Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Banjir Manado, BCA Bantu Rp150 Juta untuk SDN 52 Singkil

PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) memberikan bantuan kepada Sekolah SDN 52 Singkil, Manado. Donasi berupa buku-buku pelajaran, 1.000 paket peralatan belajar, dan uang sebesar Rp150 juta.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, MANADO - PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) memberikan bantuan kepada Sekolah SDN 52 Singkil, Manado. Donasi berupa buku-buku pelajaran, 1.000 paket peralatan belajar, dan uang sebesar Rp150 juta.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Direktur BCA Subur Tan dan Wakil Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Rahmat Waluyanto kepada Kepala Sekolah SDN 52 Singkil.

"Sumbangan BCA dan OJK bertujuan meringankan beban korban dengan memberikan buku dan donasi Rp150 juta untuk pengadaan air bersih," ujarnya di Manado, Rabu (19/2/2014).

Adapun, SDN 52 Singkil merupakan salah satu sekolah yang hingga saat ini, halaman sekolahnya masih penuh dengan lumpur. Banjir pada medio Januari kemarin menggenangi sekolah ini hingga ke plafon.

Sebelumnya, BCA juga telah menyalurkan donasi berupa 1.000 lampu emergency kepada para pengungsi yang terkena banjir bandang Manado.

Berdasarkan data Pemprov Sulut, banjir bandang kemarin telah menyebabkan 78.930 jiwa yang terkena dampak banjir, 810 kepala keluarga (KK) yang kehilangan tempat tinggal, terdapat 3.687 KK yang rumahnya rusak berat, dan 2.723 KK mengalami rusak ringan.

"Kepedulian kepada korban bencana merupakan salah satu bentuk bakti BCA," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Nurbaiti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper