Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kelulusan CPNS Honorer K2 di NTT & Maluku Utara Diumumkan

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi melalui Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) mengumumkan kelulusan tenaga honorer kategori II di provinsi dan kabupaten/kota Nusa Tenggara Timur dan Maluku Utara.

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi melalui Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) mengumumkan kelulusan tenaga honorer kategori II di provinsi dan kabupaten/kota Nusa Tenggara Timur dan Maluku Utara.

Berdasarkan siaran pers dari Kementerian PAN-RB, Jumat (21/2/2014), sejumlah 19 kabupaten dan satu kota pada provinsi Nusa Tenggara. Sementara itu, dari Provinsi Maluku Utara, sebanyak enam kabupaten dan dua kota juga mengumumkan kelulusan CPNS.

Sehari sebelumnya, Panselnas juga mengumumkan kelulusan seleksi CPNS dari tenaga honorer kategori 2 untuk tiga kabupaten, yakni Aceh Selatan, Kabupaten Mamasa, dan Kabupaten Talaut Sulawesi Utara.

Pengumuman kelulusan dari ketiga kabupaten ini tertinggal dari pemda lain di masing-masing provinsi karena harus diklarisfikasikan dengan kepala daerah masing-masing, terkait dengan kebijakan afirmasi.

Sekretaris Kementerian PAN-RB Tasdik Kinanto mengatakan bahwa afirmasi itu diperlukan terhadap sejumlah daerah. “Kalau  hanya berdasarkan passing grade, yang lulus sangat sedikit. Afirmasi antara lain terkait dengan masa kerja, usia, wilayah tugas, serta jabatan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper