Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suryo Suwignjo, Presdir Philips Indonesia

Suryo Suwignjo ditunjuk sebagai Presiden Direktur Philips Indonesia menggantikan Robert Fletcher, yang saat ini menjabat sebagai General Manager Philips Lighting untuk Australia dan Selandia Baru. Kepemimpinan Suryo akan efektif pada 1 April 2014.
Logo Philips/JIBI
Logo Philips/JIBI

Bisnis.com.JAKARTA--Suryo Suwignjo ditunjuk sebagai Presiden Direktur Philips Indonesia menggantikan Robert Fletcher, yang saat ini menjabat sebagai General Manager Philips Lighting untuk Australia dan Selandia Baru. Kepemimpinan Suryo akan efektif pada 1 April 2014.

Harjit Gil, CEO Philips ASEAN & Pacific mengatakan sebagai emerging market yang sangat penting bagi Philips, pertumbuhan ekonomi Indonesia memberikan peluang yang besar bagi Philips dalam penyediaan beragam solusi inovatif di bidang kesehatan, pencahayaan, dan produk-produk konsumen.

“Philips melihat Suryo Suwignjo sebagai seorang pemimpin yang dapat membuka jalan keberhasilan bagi bisnis kami dengan memanfaatkan potensi Indonesia secara maksimal,” ujar Gil dalam siaran pers kepada Bisnis, Rabu (26/2/2014).

Menurunya, pemilihan Suryo sebagai Presiden Direktur Philips Indonesia karena melihat pengalamannya bekerja lebih dari 20 tahun di International Business Machines (IBM). Tidak hanya itu, lanjut Gil, Suryo memiliki rekam jejak yang mumpuni dalam mengembangkan berbagai jenis bisnis, membangun kemitraan strategis jangka panjang, dan mentransformasi berbagai model bisnis.

“Pemahamannya yang mendalam terhadap pasar lokal menunjukkan visi serta kepemimpinannya dalam memberikan bermacam solusi yang berdampak luas,” ucapnya.

Sementara itu, Suryo mengatakan seiring dengan fokus Philips yang berkeinginan untuk membawa inovasi pasar ke Indonesia lebih awal, pihaknya mendapat kesempatan untuk memimpin Philips Indonesia dalam melakukan ekspansi keberadaannya secara signifikan di Indonesia.

“Faktor-faktor pendorong pertumbuhan sangat berbeda di setiap sektor sehingga diperlukan pemikiran-pemikiran yang inovatif dan penuh terobosan mulai dari model bisnis baru, perencanaan go-to market, channel management, hingga beraneka rupa produk inovatif,” ujar Suryo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khamdi
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper