Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Soho Bersama Komunitas Otomotif Gelar Aksi Donor Darah

Manajemen Soho bersama komunitas otomotif menggelar aksi sosial donor darah, sebagai wujud kepedulian membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

Bisnis.com, JAKARTA - Manajemen Soho bersama komunitas otomotif menggelar aksi sosial donor darah, sebagai wujud kepedulian membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

Sekitar 500 orang dari komunitas kendaraan roda dua dan roda empat, yang tergabung dalam 80 komunitas otomotif di Jabodetabek, ikut menyumbangkan darahnya dalam aksi yang diadakan di Pasar Jongkok Otomotif (Parjo) 3, Jakarta, pada Sabtu (1/3/2014).

Kegiatan itu juga dimeriahkan oleh artis Marissa Nasution yang akrab disapa VJ Marissa. Perempuan ini juga ikut mendonorkan darahnya.

Nurlida Fatmikasari, Relations Manager Soho Global Health, mengatakan setiap satu kantong darah yang didonorkan bisa menyelamatkan tiga nyawa.

"Oleh karena itu Soho mengadakan aksi donor darah ini," ujar Nurlida, di sela-sela kegiatan donor darah tersebut, Sabtu (1/3/14) sore.

Menurut dia, aksi ini merupakan langkah awal untuk memulai donor darah rutin dari perusahaannya, karena banyaknya manfaat yang bisa didapat ketika melakukan aksi sosial tersebut.

Selain menyelamatkan nyawa orang, jelasnya, setiap pendonor juga mendapatkan manfaat untuk mengetahui kondisi kesehatannya secara berkala. Saat melakukan donor darah, minimal empat penyakit bisa diketahui.

Lewat prosedur donor darah, katanya, sampel darah pendonor akan diuji dulu apakah bebas HIV, hepatitis B dan C, serta sifilis. Selain itu, akan diukur juga tekanan darah dan kadar hemoglobinnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper