Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Soho Bersama Komunitas Otomotif Gelar Aksi Donor Darah

Manajemen Soho bersama komunitas otomotif menggelar aksi sosial donor darah, sebagai wujud kepedulian membantu masyarakat yang membutuhkan darah.
Rahmayulis Saleh
Rahmayulis Saleh - Bisnis.com 01 Maret 2014  |  23:20 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Manajemen Soho bersama komunitas otomotif menggelar aksi sosial donor darah, sebagai wujud kepedulian membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

Sekitar 500 orang dari komunitas kendaraan roda dua dan roda empat, yang tergabung dalam 80 komunitas otomotif di Jabodetabek, ikut menyumbangkan darahnya dalam aksi yang diadakan di Pasar Jongkok Otomotif (Parjo) 3, Jakarta, pada Sabtu (1/3/2014).

Kegiatan itu juga dimeriahkan oleh artis Marissa Nasution yang akrab disapa VJ Marissa. Perempuan ini juga ikut mendonorkan darahnya.

Nurlida Fatmikasari, Relations Manager Soho Global Health, mengatakan setiap satu kantong darah yang didonorkan bisa menyelamatkan tiga nyawa.

"Oleh karena itu Soho mengadakan aksi donor darah ini," ujar Nurlida, di sela-sela kegiatan donor darah tersebut, Sabtu (1/3/14) sore.

Menurut dia, aksi ini merupakan langkah awal untuk memulai donor darah rutin dari perusahaannya, karena banyaknya manfaat yang bisa didapat ketika melakukan aksi sosial tersebut.

Selain menyelamatkan nyawa orang, jelasnya, setiap pendonor juga mendapatkan manfaat untuk mengetahui kondisi kesehatannya secara berkala. Saat melakukan donor darah, minimal empat penyakit bisa diketahui.

Lewat prosedur donor darah, katanya, sampel darah pendonor akan diuji dulu apakah bebas HIV, hepatitis B dan C, serta sifilis. Selain itu, akan diukur juga tekanan darah dan kadar hemoglobinnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kesehatan sosial donor darah
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top