Express Group dan Electronic City Ajak Masyarakat Donasi Buku

Menyambut Hari Buku Internasional yang dirayakan tiap 23 April, PT Express Transindo Utama Tbk. (TAXI) bekerja sama dengan PT Electronic City Indonesia Tbk. (ECII) meluncurkan program aksi peduli Express Your Concern pada Jumat (28/2/2014).
Nenden Sekar Arum | 02 Maret 2014 11:01 WIB
Buku untuk didonasi - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA – Menyambut Hari Buku Internasional yang dirayakan tiap 23 April, PT Express Transindo Utama Tbk. (TAXI) bekerja sama dengan PT Electronic City Indonesia Tbk. (ECII) meluncurkan program aksi peduli Express Your Concern pada Jumat (28/2/2014).

Program tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat Indonesia lebih peduli pada minat membaca melalui donasi buku bacaan yang akan disumbangkan kepada anak-anak usia sekolah melalui Yayasan Rama-Rama serta Komunitas Masyarakat Gemar Membaca (MAGMA).

Untuk mengikuti program ini, masyarakat bisa melakukannya dengan dua cara yaitu melalui unit-unit Taksi Express yang beroperasi di wilayah Jadetabek dengan  menaruh buku yang ingin disumbangkan pada unitTaksi Express yang sudah ditentukan atau menitipkannya kepada pengemudi Taksi Ekspress.

Selain itu, disediakan juga drop box di 38 toko Electronic City yang berlokasi strategis di wilayah Jabodetabek untuk mempermudah masyarakat mendonasikan buku-bukunya.

Presiden Direktur Express Group Daniel Podiman mengatakan salah satu faktor rendahnya minat baca masyarakat dan anak-anak adalah karena minimnya akses dan fasilitas pendidikan seperti buku bacaan.

“Express Group peduli terhadap hal ini dan ingin mengajak masyarakat untuk ikut serta membantu fasilitas bacaan bagi anak-anak untuk mendorong minat baca mereka,” paparnya dalam keterangan resmi yang dikutip Bisnis, Minggu (2/3/2014).

Sementara itu, Fery Wiraatmadja, Commercial and Investor Relations Director Electronic City menyatakan antusiasmenya dalam program kerjasama tersebut.

“Harapan kami, semakin banyak titik Drop Box yang tersebar, semakin banyak buku yang terkumpul dan cita-cita kita bersama untuk meningkatkan minat membaca anak-anak bisa tercapai,” katanya.

Program donasi buku tersebut mulai dilaksanakan pada 28 Februari 2014 hingga 23 April 2014. Setelah periode berakhir, buku yang terkumpul disalurkan ke seluruh cabang Yayasan dan lokasi Taman Bacaan MAGMA sebagai fasilitas buku bacaan anak-anak pada yayasan mereka di berbagai lokasi.

Tag : buku, donasi
Editor : Ismail Fahmi

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top