Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tips Karir, Jangan Anggap Enteng Bawahan

Bagi Sulfa Ganie, bekerja di bagian apa saja harus loyal. Mau itu bidang pemasaran, teknik atau sekuriti sekalipun harus dijalani dengan sepenuh hati.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi Sulfa Ganie, bekerja di bagian apa saja harus loyal. Mau itu bidang pemasaran, teknik atau sekuriti sekalipun harus dijalani dengan sepenuh hati.

"Saya ini pernah mengepalai pemasaran lalu sempat pula menjabat sebagai manager sekuriti. Semua pekerjaan harus dijalani dengan tanggung jawab penuh," kata Sulfa saat berbincang dengan Bisnis belum lama ini.

Sulfa kini menjabat sebagai Manager Humas PT Pusri. Jabatan kehumasan itu dia emban sejak 2012 lalu. Di bidang ini, pria yang murah senyum itu dituntut bisa menjalin hubungan yang baik dengan semua stake holders perusahaan, salah satunya hubungan dengan media massa. Boleh dibilang Sulfa akrab dengan wartawan.

Baginya, selain loyalitas dan disiplin, kunci keberhasilan kerja adalah siap ditugaskan dimana pun dan kerjasama tim yang solid. Itu artinya, faktor internal dari si pekerja itu sendiri dan dukungan eksternal dari rekan saling menentukan.

Dunia humas sebetulnya sudah lama ia geluti. Tak hanya itu, Sulfa juga pernah menjalankan tugas mengurusi pemasaran menetap di Semarang. Dari Semarang ia lalu dipromosikan sebagai Manager Perusahaan Wilayah II yang membawahi Jawa, Bali dan Indonesia Timur. Selama dua bulan ia sempat menjadi manager sekuriti lalu sampai sekarang ia menjabat manager humas.

Sebagai bagian dari jajaran eksekutif sebuah perusahaan besar yang punya sejarah panjang dalam industri pupuk Tanah Air, ia juga punya kiat dalam urusan manajerial.

"Jangan anggap enteng bawahan. Komunikasi dan koordinasi itu penting. Hal semacam ini kongkritnya lebih banyak di dapat di lapangan, bukan lewat pelajarannya di sekolah," katanya.

Pria kelahiran Palembang, 51 tahun silam ini menganggap bekerja sungguh-sungguh di Pusri adalah sekaligus sebagai bentuk sumbangsihnya memajukan daerah. Karena itu ia ingin Pusri menjadi besar agar tanah kelahirannya semakin maju.

Sulfa meyakini produsen pupuk pelat merah ini bisa meningkatkan kontribusi nyata bagi ketahanan pangan dan pembangunan sektor pertanian secara langsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler