Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kreatif! Perempuan Ini Ciptakan Produk Kecantikan Bertema Retro

Di bawah bendera Skin Junkie, Laila Larissa memproduksi produk perawatan tubuh dengan mengangkat tema natural dan kemasan unik ala model tahun 50-an.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 23 April 2014  |  14:01 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- Kreativitas bisa mengubah sesuatu yang biasa menjadi terlihat berbeda. Berbekal ide tersebut, Laila Larissa memproduksi produk perawatan tubuh dengan konsep tak biasa.

Di bawah bendera Skin Junkie, Laila Larissa memproduksi produk perawatan tubuh dengan mengangkat tema natural dan kemasan unik ala model tahun 50-an.

Laila yang asal Jakarta ini mengatakan bahwa ide merintis bisnis tersebut berawal dari tugas kuliah. Karena memiliki ketertarikan di dunia kecantikan, dia memilih terjun memproduksi perlengkapan perawatan tubuh.

Beberapa barang yang dia produksi a.l. pelembab tubuh (body lotion), sabun batangan, sabun cair (body wash), dan lulur (body scrub).

Dia sadar bahwa pasar produk perawatan tubuh sangat ketat. Oleh karena itu, dia membawa sentuhan beda di produk Skin Junkie.

“Konsep yang kami angkat adalah definisi kecantikan di era 1950-an. Di tahun tersebut, cantik itu tidak harus kurus dan putih. Namun, memiliki kulit cerah, terawat, dan sehat,” ujar mahasiswa S1 Prasetiya Mulya ini.

Lebih dari itu, tema tersebut tampil di kemasan produk Skin Junkie. Botol-botol plastik yang berisi sabun terlihat unik berkat desain bertema retro yang berisi foto-foto perempuan yang bergaya layaknya model majalah yang terbit di tahun 1950.

Konsep desain ala pin up girl tersebut makin nyetrik karena cairan sabun dibuat berwarna cerah, misalnya orange, biru, hingga merah muda.

Konsep ini dipilih bukan tanpa alasan. Menurut Laila, produk berkualitas tak akan menarik apabila tidak dikemas dengan baik. “Produk kecantikan sudah banyak di pasaran. Makanya, kami tampilkan identitas yang kuat yaitu tema perempuan di era retro,” katanya.

Kendati mengedepankan soal kemasan, Laila tak melupakan kualitas produk. Dia memanfaatkan berbagai material yang bermanfaat untuk kesehatan kulit, misalnya oatmeal, teh hijau, kopi, jahe, jeruk, dan beberapa bahan alami lainnya. Material tersebut diproduksi secara natural dengan tidak mencampurkan zat kimia ke dalamnya.

Dengan konsep kemasan tak biasa, Laila ingin membidik para wanita dengan rentang usia 12 -- 35 tahun yang peduli dengan kesehatan kulit dan tubuh mereka.

Oleh karena itu, dia memfokuskan strategi pemasaran di dunia maya. Salah satunya melalui website. Selain itu, dia juga rajin mengikuti pameran produk kreatif yang ada di Jakarta dan Bandung.

Seiring waktu, produk Skin Junkie pun makin dikenal masyarakat. Menurut Laila, hal ini tercermin dari banyaknya testimonial konsumen yang merasa puas dengan produk-produk perawatan tubuh Skin Junkie. Dia mengaku sampai saat ini produk yang paling disukai konsumen adalah body lotion dan body scrub.

Produk perawatan tubuh Skin Junkie dibanderol mulai dari Rp30.000 - Rp135.000. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

peluang usaha
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top