Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WAKAF AL-QURAN: APP Sumbangkan Ratusan Mushaf Al-Quran Pada HUT Kodam III/Siliwangi

Asia Pulp and Paper (APP) akan mewakafkan ratusan eksemplar mushaf Al-Quran kepada masyarakat, dalam memperingati hari jadi Kodam III/Siliwangi ke-67 pada 20 Mei 2014.
Logo APP/asiapulppapper.com
Logo APP/asiapulppapper.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Asia Pulp and Paper (APP) akan mewakafkan ratusan eksemplar mushaf Al-Quran kepada masyarakat, dalam memperingati hari jadi Kodam III/Siliwangi ke-67 pada 20 Mei 2014.

“Wakaf ini merupakan salah satu dari program corporate social responsibility yang mengedepankan produk andalan kami, sekaligus melibatkan pilar bisnis Sinar Mas,” kata G. Sulistiyanto, Managing Director Sinar Mas, dalam rilisnya pagi ini Jumat (16/5/14).

APP adalah unit usaha Sinar Mas Grup, yang memproduksi kertas, dan bubur kertas.

Sulistiyanto mengatakan Al-Quran yang diwakafkan diproduksi menggunakan Sinartech, atau lebih dikenal dengan Quran Paper (QPP).

QPP adalah jenis kertas yang dikembangkan APP melalui PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk. Tangerang, untuk memenuhi kebutuhan umat muslim akan kertas berkualitas, dengan tekstur dan kualitas cetak khusus. 

“Sinar Mas dengan dukungan pilar bisnisnya, selama lima tahun terakhir telah mewakafkan lebih 70.000 eksemplar Al-Quran di berbagai kota, bagi lembaga pendidikan, organisasi kemasyarakatan, serta potensi masyarakat lainnya,” ungkapnya.

Sekitar 80-90% produksi kertas ini, katanya, diserap pasar internasional terutama negara-negara Timur Tengah antara lain Mesir, Turki, Suriah, Lebanon yang merupakan pusat percetakan Al-Quran bagi seluruh dunia.

“Hal itu juga membuktikan bahwa Sinartech, kertas produksi dari Tangerang Selatan, berhasil menembus pasar global. Total produksi Sinartech mencapai 12.000 ton per tahun, dengan nilai penjualan mencapai sekitar US$12 juta,” tambah Sulistiyanto.

Sebagai negara dengan penduduk Islam terbanyak di dunia, tambahnya, Indonesia memiliki kebutuhan kitab suci Al-Quran yang sangat besar. Kementerian Agama memperkirakan kebutuhan itu mencapai 2 juta mushaf per tahun pada 2011.

Namun, hingga kini pencetakan  secara nasional baru bisa memenuhi sekitar 50.000-60.000 mushaf saja.

“Untuk itu, APP berinisiatif mengadakan wakaf Al-Quran, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” tambah Suhendra Wiriadinata, Direktur Corporate Affairs and Communication APP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper