Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANK MUTIARA, Mantan Dirut Bank Pundi Pimpin eks-Bank Century, Siapa Dia?

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sebagai pemegang saham PT Bank Mutiara Tbk. merombak jajaran direksi dan menunjuk mantan Direktur Utama Bank Pundi untuk menduduki pucuk pimpinan.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA--Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sebagai pemegang saham PT Bank Mutiara Tbk. merombak jajaran direksi dan menunjuk mantan Direktur Utama Bank Pundi untuk menduduki pucuk pimpinan.

Sekretaris Perusahaan Bank Mutiara Rohan Hafas, menuturkan perseroan melakukan perombakan jajaran direksi dan komisaris dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) yang digelar Rabu (4/6/2014).

Gandhi Ganda Putra Ismail didapuk memimpin eks Bank Century setelah sebelumnya dipimpin oleh Sukoriyanto Saputro yang kini menjabat sebagai komisaris.

Gandhi adalah mantan Dirut PT Bank Pundi Indonesia Tbk. sejak 2010 dan mengantarkan kesuksesan di bank yang sebelumnya bernama PT Executive International Bank ini.

Bank ini berganti nama pada 30 Juni 2010 setelah diambil alih oleh PT Recapital Securities, perusahaan milik pengusaha Sandiaga Uno dan Rosan P. Roeslani.

Gandhi mengundurkan diri dari Bank Pundi pada Selasa, 26 Juni 2013 dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) perseroan. Kemudian dia digantikan oleh Paulus Wiranata.

Kepemimpinan Gandhi di Bank Pundi terbilang cemerlang. Saat awal memimpin bank ini, perseroan menderita kerugian hingga Rp274,69 miliar. Setahun kemudian, kerugian perseroan menyusut menjadi Rp147,25 miliar.

Pada akhir 2012, Gandhi berhasil membukukan perolehan laba pada Bank Pundi mencapai Rp46,86 miliar.

Bankir kelahiran Palembang Sumatra Selatan, 18 Oktober 1959 itu memang telah lama malang melintang di industri perbankan Tanah Air. Dia sebelumnya menjadi bankir di Bank Mega Syariah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sukirno
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper