Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Unite for Education Donasikan Rp2,5 Miliar untuk Pendidikan

Gerakan Unite for Education yang diinisiasi oleh PT Bank Permata Tbk telah menyalurkan donasi senilai Rp2,5 miliar di bidang pendidikan.

Bisnis.com, JAKARTA – Gerakan Unite for Education yang diinisiasi oleh PT Bank Permata Tbk telah menyalurkan donasi senilai Rp2,5 miliar di bidang pendidikan.

Gerakan yang telah berjalan selama 4 tahun tersebut didukung oleh sejumlah korporasi, organisasi non profit, pemerintah, komunitas, dan masyarakat secara umum. Kegiatan utamanya berfokus pada upaya peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

Leila Djafaar, Executive Vice President Head of Corporate Affairs Bank Permata, mengatakan donasi sebesar Rp2,5 miliar tersebut telah disalurkan melalui sejumlah mitra.

Salah satu mitra yang ditunjuk adalah Putera Sampoerna Foundation, yang menyelenggarakan program Save a Teen. Program ini memberikan beasiswa bagi siswa berprestasi namun terancam putus sekolah karena tidak memiliki biaya.

Para peserta program akan mendapatkan pendidikan tingkat SMA di Akademi Siswa Bangsa Internasional (ASBI) dan diberikan kesempatan untuk melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi ternama, bahkan hingga ke luar negeri.

“Kami terus menjalin kerja sama dengan mitra strategis,” ujarnya, Rabu (4/6/2014).

Pada tahun ini, gerakan Unite for Education melibatkan sejumlah mitra seperti Putra Samperna Foundation dan TNT Express Indonesia.

Untuk menjangkau partisipasi publik yang lebih banyak, inisiator Unite for Education akan menyelenggarakan acara perayaan di Plaza Selatan Senayan Jakarta pada Minggu, 8 Juni 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper