Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CSR Korporasi: Semen Indonesia Salurkan Pinjaman Lunak Ke UKM di Rembang

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. menyalurkan dana pinjaman modal kepada 60 usaha kecil dan menengah di Rembang senilai Rp600 juta guna mendorong perkembangan ekonomi di daerah itu.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA--PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. menyalurkan dana pinjaman modal kepada 60 usaha kecil dan menengah di Rembang senilai Rp600 juta guna mendorong perkembangan ekonomi di daerah itu.

Kepala Departemen CSR Semen Indonesia Wahyudi Heru mengatakan pinjaman tersebut diharapkan dapat mencetak pengusaha kecil yang mandiri, tangguh, berdaya saing serta mampu menyerap tenaga kerja. Adapun, total pinjaman modal usaha yang sudah diberikan Semen Indonesia kepada UKM di Rembang mencapai Rp2,14 miliar.

“Ada empat bidang UKM yang menerimanya yakni yang bergerak di bidang industri, jasa, perdagangan dan peternakan,” ujarnya dalam rilis yang diterima Bisnis.com, Jumat (26/9/2014).

Saat ini, perseroan memiliki 12.000 mitra binaan dengan omset sekitar Rp800 miliar yang bergerak pada berbagai bidang usaha mulai dari perdagangan, kuliner, agribisnis, industri kreatif, hingga berbagai sektor industri kecil lainnya. Mitra binaan tersebut tersebar di berbagai daerah terutama di basis usaha perseroan, yaitu di Gresik dan Tuban, Jawa Timur.

Selain memberi pinjaman lunak, Semen Indonesia juga memberi pendampingan, pelatihan, hingga perluasan akses pasar melalui fasilitas promosi dan pameran bagi para UKM. Pembinaan terhadap pelaku UKM ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja bisnis pelaku usaha tersebut. Tujuan akhirnya yakni diharapkan mampu bersaing dan berprestasi, mampu bersinergi, mampu memberikan kontribusi yang lebih besar terhadap pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper