Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MNC Beri Bantuan Perangkat Indovision Ke Koramil

PT MNC Sky Vision Tbk. memberikan bantuan perangkat Indovision beserta televisi untuk 365 Komando Rayon Militer (Koramil) di daerah terpencil di Indonesia.
Dimas Novita Sari
Dimas Novita Sari - Bisnis.com 30 September 2014  |  13:15 WIB
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--PT MNC Sky Vision Tbk. memberikan bantuan perangkat Indovision beserta televisi untuk 365 Komando Rayon Militer (Koramil) di daerah terpencil di Indonesia.

Direktur Utama MNC Sky Vision Rudy Tanoesoedibjo mengatakan bantuan ini merupakan kedua kalinya setelah sebelumnya perusahaan memberikan hal serupa di 200 Pos Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan dan Pulau Terluar Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Pemasangan 365 decoder dan televisi tersebut sesuai dengan pendataan yang kami lakukan mengenai Koramil yang terisolasi," jelasnya, Selasa (30/9/2014).

Menurutnya, kegiatan corporate social responsilbility (CSR) itu dapat membantu persebaran informasi yang sangat dibutuhkan bagi para prajurit TNI di perbatasan karena merupakan garda depan pertahanan negara.

Pada kesempatan yang sama Panglima TNI Jenderal Moeldoko sangat mengapresiasi bantuan tersebut. Baginya, pemasangan perangkat televisi berbayar itu dapat menjadi hiburan bagi para anggota TNI di daerah terpencil.

"Anak-anak saya di sana itu cukup suntuk. Maka dengan ini bisa senyum-senyum dan sehat," paparnya.

Yang jelas, kata Moeldoko, pendistribusian informasi kepada para anggotanya akan semakin lancar sehingga dapat meningkatkan dan mengukuhkan ideologi bangsa yang selama ini kemungkinan bias, akibat minimnya informasi.

Dia juga menyampaikan bantuan ini tidak hanya dirasakan oleh TNI, tapi juga oleh masyarakat sekitar. Beberapa daerah yang sudah terpasang perangkat Indovision yakni Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Papua, dan NTT yang berbatasan langsung dengan Malaysia, Papua Nugini, dan Timor Leste.

"Saya rasa sekarang jika ada perkembangan baru, prajurit saya dan masyarakat sekitar sudah bisa lebih tahu," pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indovision mnc sky
Editor : Rachmad Subiyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top