Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Citi Indonesia Beri Bantuan UKM Senilai Rp10,9 Miliar

Citi Indonesia melalui Citi Peka menandatangani kerjasama dengan lima lembaga mitra untuk menggiatkan usaha kecil dan menengah dengan memberikan bantuan senilai Rp10,9 miliar atau setara dengan US$900.000.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Citi Indonesia melalui Citi Peka menandatangani kerjasama dengan lima lembaga mitra untuk menggiatkan usaha kecil dan menengah dengan memberikan bantuan senilai Rp10,9 miliar atau setara dengan US$900.000.

Citi Country Officer Tigor M. Siahaan mengatakan bantuan ini diberikan sebagai komitmen untuk mendukung masyarakat Indonesia dan mendorong peningkatan usaha mikro secara inklusi. Peningkatan inklusi tersebut melalui lembaga keuangan agar dapat memberikan dampak yang optimal.

“Penandatangan kerja sama dengan kelima lembaga mitra ini merupakan wujud dari konsistensi Citi dalam mengembangkan kemampuan masyarakat di Indonesia,” katanya dalam siaran pers, Selasa (30/9/2014).

Kelima lembaga mitra tersebut adalah Yayasan Mitra Mandiri Indonesia (YMMI), UKM Center Universitas Indonesia (UKMC-UI), Pusat Pengembangan Sumberdaya Wanita (PPSW), Prestasi Junior Indonesia dan Mercy Corps.

Tigor mengklaim selama lebih dari 15 tahun berdiri Citi Peka telah mengelola kegiatan CSR yang berfokus pada tiga program, a.l. pendidikan pemuda dan kesejahteraan, kapabilitas keuangan dan kepemilikan aset, serta keuangan mikro.

Bantuan tersebut akan ditopang oleh program Citi Volunteers yang melibatkan karyawan Citibank. “Karyawan diberikan cuti untuk menjadi relawan dan dapat terlibat langsung dalam program-program kemasyarakatan yang ada,” ujar Corporate Affairs Director Citi Indonesia Agung Laksamana.

Sejauh ini, Citi Peka telah menjangkau lebih dari 750.000 orang di berbagai provinsi di Indonesia. Empat dari lima lembaga mitra yang bekerja sama tahun ini telah mendapatkan pendanaan dari Citi Foundation tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper