Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Citi Indonesia Beri Bantuan UKM Senilai Rp10,9 Miliar

Citi Indonesia melalui Citi Peka menandatangani kerjasama dengan lima lembaga mitra untuk menggiatkan usaha kecil dan menengah dengan memberikan bantuan senilai Rp10,9 miliar atau setara dengan US$900.000.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 30 September 2014  |  17:37 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Citi Indonesia melalui Citi Peka menandatangani kerjasama dengan lima lembaga mitra untuk menggiatkan usaha kecil dan menengah dengan memberikan bantuan senilai Rp10,9 miliar atau setara dengan US$900.000.

Citi Country Officer Tigor M. Siahaan mengatakan bantuan ini diberikan sebagai komitmen untuk mendukung masyarakat Indonesia dan mendorong peningkatan usaha mikro secara inklusi. Peningkatan inklusi tersebut melalui lembaga keuangan agar dapat memberikan dampak yang optimal.

“Penandatangan kerja sama dengan kelima lembaga mitra ini merupakan wujud dari konsistensi Citi dalam mengembangkan kemampuan masyarakat di Indonesia,” katanya dalam siaran pers, Selasa (30/9/2014).

Kelima lembaga mitra tersebut adalah Yayasan Mitra Mandiri Indonesia (YMMI), UKM Center Universitas Indonesia (UKMC-UI), Pusat Pengembangan Sumberdaya Wanita (PPSW), Prestasi Junior Indonesia dan Mercy Corps.

Tigor mengklaim selama lebih dari 15 tahun berdiri Citi Peka telah mengelola kegiatan CSR yang berfokus pada tiga program, a.l. pendidikan pemuda dan kesejahteraan, kapabilitas keuangan dan kepemilikan aset, serta keuangan mikro.

Bantuan tersebut akan ditopang oleh program Citi Volunteers yang melibatkan karyawan Citibank. “Karyawan diberikan cuti untuk menjadi relawan dan dapat terlibat langsung dalam program-program kemasyarakatan yang ada,” ujar Corporate Affairs Director Citi Indonesia Agung Laksamana.

Sejauh ini, Citi Peka telah menjangkau lebih dari 750.000 orang di berbagai provinsi di Indonesia. Empat dari lima lembaga mitra yang bekerja sama tahun ini telah mendapatkan pendanaan dari Citi Foundation tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

citi indonesia
Editor : Rachmad Subiyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top