Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Cara Membuat Atasan Terkesan Pada Anda

5 Cara Membuat Atasan Terkesan Pada Anda
5 Cara membuat Atasan terkesan pada Anda/timesofindia
5 Cara membuat Atasan terkesan pada Anda/timesofindia

Bisnis.com, JAKARTA—Dalam karir dan pekerjaan, membuat atasan Anda terkesan dengan pekerjaan adalah salah satu hal yang penting.

Pasalnya, atasan Anda lah yang akan menilai hasil kerja Anda selama ini. Dan tak jarang, banyak atasan yang tidak suka dengan bawahannya hanya karena hal sepele.

Mulai dari tidak suka cara berpakaian, cara berbicara, hingga tentu saja kualitas pekerjaannya yang buruk.

Lantas, bagaimana agar Anda bisa membuat atasan Anda terkesan dengan pekerjaan dan juga pribadi Anda? Berikut tips sederhana membuat bos Anda terkesan dengan Anda seperti dilansir timesofindia.

Bersikap profesional

Tentu saja Anda harus bersikap profesional dalam pekerjaan Anda. Ini adalah syarat mutlak agar atasan Anda melihat kualitas Anda sebenarnya. Caranya mudah, cukup fokus pada job desk Anda, dan melakukan yang terbaik jangan sampai ada yang tertunda.

Jangan pernah mengurusi pekerjaan orang lain yang bukan menjadi tanggung jawab Anda. Apalagi, jika Anda hobi bergosip dan mengkritik orang lain sementara kualitas kerja Anda buruk.

Buat manajemen waktu

Lebih cepat 10 menit tiba di kantor atau di tempat rapat adalah hal yang mesti Anda lakukan setiap hari. Tujuannya agar Anda juga bisa mengatur pekerjaan Anda lebih baik dan menyusun agenda harian dengan lebih terorganisir.

Berpakaian yang sopan

Hanya butuh waktu 30 detik untuk membuat kesan seseorang pada diri Anda melalui penampilan. Karena itu, berpenampilanlah yang sopan, dan menunjukkan kelas dan kecerdasan Anda. Jangan memakai pakaian yang terlalu seronok dan tidak sesuai dengan lingkungan kerja Anda.

Etika

Tidak perlu berlebihan. Asalkan Anda memiliki etika kesopanan dan kesantunan dalam bersikap dan berkata saat berada di lingkungan kerja. Usahakan bicara dengan pelan dan sopan pada siapapun rekan kerja Anda.

Satu hal penting juga Anda harus menjaga sikap Anda agar lebih santun dan tidak mengganggu orang lain. Misalnya saja berbicara pelan saat menelepon, atau tidak membanting barang atau lemari Anda di kantor yang menunjukkan Anda sama sekali tidak beretika yang baik.

Komunikasi yang efektif

Komunikasi adalah hal penting dalam semua hal. Komunikasikanlah semua pekerjaan dan kesulitan Anda pada atasan Anda. Dengan cara ini, Anda bisa sama-sama mencari solusi dari permasalahan pekerjaan yang ada. (timesofindia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : times of India

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler