Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Astra Bangun SMKN 2 Gedangsari

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan akan meresmikan gedung baru SMKN 2 Gedangsari di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Sekolah ini merupakan bantuan dari PT Astra International Tbk. melalui Yayasan Michael D. Ruslim.n
 Ilustrasi./Bisnis
Ilustrasi./Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan akan meresmikan gedung baru SMKN 2 Gedangsari di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Sekolah ini merupakan bantuan dari PT Astra International Tbk. melalui Yayasan Michael D. Ruslim.

Peresmian direncanakan akan dilakukan pada besok, Kamis (5/3/2015) itu, dijadwalkan juga turut dihadiri oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X serta Bupati Gunungkidul Badingah.
 
Berdasarkan keterangan tertulis, Rabu (4/2/2015) Yayasan Michael D. Ruslim (YPA-MDR) memberi bantuan berupa pembanguna gedung baru yang disebabkan terbatasnya ruang kelas dan fasilitas yang tersedia di gedung sekolah induk. Selama ini, para siswa terpaksa belajar di ruang kelas yang juga menjadi ruang praktek.

Selain itu, YPA-MDR juga menyalurkan sejumlah program pembinaan dan pendampingan di SMKN 2 Gedangsari agar siswa di jurusan Tata Busana mendapatkan fasilitas yang layak dan memadai untuk belajar sehingga dapat membangun daerahnya lewat potensi daerah sekitarnya.

YPA-MDR merupakan satu dari sembilan yayasan di bawah naungan Astra yang melaksanakan kegiatan khusus di bidang pendidikan. Sejak didirikan pada 2006 hingga sekarang, YPA-MDR secara konsisten dan berkelanjutan melaksanakan program pembinaan untuk sekolah-sekolah negeri di wilayah tertinggal/prasejahtera, sesuai dengan visi dan misi YPA-MDR.

Hingga kini, Astra dengan YPA-MDR sebagai pengelolanya telah  membantu dan membina 50 sekolah negeri, yang terdiri dari 29 SD, tujuh SMP, dan 2 SMK. Kemudian, melalui anak perusahaannya, yaitu PT United Tractors Tbk., Astra membantu tiga SD dan tiga SMP di daerah Damai dan Bentian Besar, Kutai Barat dan melalui PT Marga Mandalasakti, Astra juga membantu enam SD di Cikande, Serang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper