Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Astra Bangun SMKN 2 Gedangsari

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan akan meresmikan gedung baru SMKN 2 Gedangsari di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Sekolah ini merupakan bantuan dari PT Astra International Tbk. melalui Yayasan Michael D. Ruslim.n
Dimas Novita Sari
Dimas Novita Sari - Bisnis.com 04 Maret 2015  |  14:01 WIB
 Ilustrasi. - Bisnis
Ilustrasi. - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan akan meresmikan gedung baru SMKN 2 Gedangsari di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Sekolah ini merupakan bantuan dari PT Astra International Tbk. melalui Yayasan Michael D. Ruslim.

Peresmian direncanakan akan dilakukan pada besok, Kamis (5/3/2015) itu, dijadwalkan juga turut dihadiri oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X serta Bupati Gunungkidul Badingah.
 
Berdasarkan keterangan tertulis, Rabu (4/2/2015) Yayasan Michael D. Ruslim (YPA-MDR) memberi bantuan berupa pembanguna gedung baru yang disebabkan terbatasnya ruang kelas dan fasilitas yang tersedia di gedung sekolah induk. Selama ini, para siswa terpaksa belajar di ruang kelas yang juga menjadi ruang praktek.

Selain itu, YPA-MDR juga menyalurkan sejumlah program pembinaan dan pendampingan di SMKN 2 Gedangsari agar siswa di jurusan Tata Busana mendapatkan fasilitas yang layak dan memadai untuk belajar sehingga dapat membangun daerahnya lewat potensi daerah sekitarnya.

YPA-MDR merupakan satu dari sembilan yayasan di bawah naungan Astra yang melaksanakan kegiatan khusus di bidang pendidikan. Sejak didirikan pada 2006 hingga sekarang, YPA-MDR secara konsisten dan berkelanjutan melaksanakan program pembinaan untuk sekolah-sekolah negeri di wilayah tertinggal/prasejahtera, sesuai dengan visi dan misi YPA-MDR.

Hingga kini, Astra dengan YPA-MDR sebagai pengelolanya telah  membantu dan membina 50 sekolah negeri, yang terdiri dari 29 SD, tujuh SMP, dan 2 SMK. Kemudian, melalui anak perusahaannya, yaitu PT United Tractors Tbk., Astra membantu tiga SD dan tiga SMP di daerah Damai dan Bentian Besar, Kutai Barat dan melalui PT Marga Mandalasakti, Astra juga membantu enam SD di Cikande, Serang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

astra anies baswedan
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top