Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dukung Literasi Keuangan, OCBC NISP Gelar One Day Workshop

Bank OCBC NISP kembali mengadakan kegiatan One Day Workshop (ODW) bagi kalangan mahasiswa. Program ini merupakan upaya dukungan terhadap edukasi dan literasi keuangan serta perbankan kepada masyarakat.
Tahun ini ODW diadakan di 4 kota besar yaitu Palembang, Jakarta, Yogyakarta, dan Makassar./Ilustrasi
Tahun ini ODW diadakan di 4 kota besar yaitu Palembang, Jakarta, Yogyakarta, dan Makassar./Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Bank OCBC NISP kembali mengadakan kegiatan One Day Workshop (ODW) bagi kalangan mahasiswa. Program ini merupakan dukungan terhadap program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam memberikan edukasi dan literasi keuangan serta perbankan kepada masyarakat.

Direktur Bank OCBC NISP Rama P. Kusumaputra mengatakan dalam program ini, para mahasiswa tidak hanya diberi pengetahuan mengenai dunia perbankan.

”Kami juga memberikan pemahaman kepada para mahasiswa mengenai dunia wealth management seperti cara berinvestasi dengan tepat dan membuat perencanaan keuangan yang baik. Selain itu, kami membuka kesempatan untuk para mahasiswa yang ingin mengembangkan karirnya dalam dunia perbankan,” ujar Rama dalam siaran pers, Senin (16/3/2015).

ODW tahun ini mengangkat tema Challenges and Opportunities in AEC 2015 dan diadakan pada Kamis (12/3/2015) di OCBC NISP Tower. Acara ini diikuti oleh sekitar 90 mahasiswa dari Universitas Bina Nusantara, Universitas Prasetya Mulia dan Universitas Indonesia.

Materi ODW kali ini dibagi dalam 4 sesi, yaitu Smart Wealth Management yang dibawakan oleh Economist Bank OCBC Singapore Wellian Wiranto, Banking in Sophistication oleh Customer Experience Div. Head Boyke Aveanto, Career in Banking oleh Julie Anwar, Head of Human Capital, dan Treasury highlight oleh Eddy Widjaja, Business Management Specialist.

Selain itu para peserta juga mendapat kesempatan untuk melihat langsung aktivitas di dealing room Bank OCBC NISP. ”Kami berharap workshop ini dapat menjadi bekal bagi mahasiswa khususnya dalam menghadapi persaingan Masyarakat Ekonomi Asean yang akan datang,” kata Rama.

Kegiatan One Day Workshop (ODW) merupakan kegiatan rutin Bank OCBC NISP sejak 8 tahun lalu dan sudah diikuti oleh 2.400 mahasiswa dari 50 perguruan tinggi di berbagai kota di Indonesia.

Tahun ini ODW diadakan di 4 kota besar yaitu Palembang, Jakarta, Yogyakarta, dan Makassar.

Program lain yang diwujudkan adalah pembangunan dan renovasi sarana dan prasarana sekolah, program I Love Science untuk siswa SD serta program kewirausahaan bagi para mahasiswa.[]

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper