Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Alfamart Bangun 2 Menara Tangki Air Bersih di Dumai

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, pengelola jaringan ritel Alfamart meresmikan program tanggung jawab sosial perusahaan berupa tangki air bersih di Kota Dumai, Provinsi Riau.

Bisnis.com, PEKANBARU - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, pengelola jaringan ritel Alfamart meresmikan program tanggung jawab sosial perusahaan berupa tangki air bersih di Kota Dumai, Provinsi Riau.

Kepala Cabang Alfamart Pekanbaru, Ardi Sulardi mengatakan pihaknya membangun dua menara tangki air bersih di Kelurahan Sukajadi, Dumai, yang memang sudah lama dinantikan masyarakat setempat.

"Tangki air ini dilengkapi dengan filter atau sistem penyaringan, sehingga air yang ada di tangki ini menjadi jernih dan layak digunakan untuk kebutuhan sehari-hari," katanya Kamis (16/4).

Pemilihan program tanggung jawab sosial dengan membangun tangki air, paparnya, didasarkan pada kebutuhan masyarakat karena kondisi tanah yang mengandung minyak.

Lokasi pembangunan dua tangki air ini dilakukan di atas tanah tanah wakaf dari masyarakat di Kelurahan Sukajadi.

Dengan menara air ini, sekitar 100 kepala keluarga yang tinggal di sekitar bangunan itu bisa memanfaatkan air bersih yang dihasilkan tersebut.

"Program ini juga wujud kerja sama yang telah terjalin dengan baik antara Alfamart, masyarakat setempat dan Pemerintah Kota Dumai," katanya.

Wali Kota Dumai Khairul Anwar mengatakan pihaknya menyambut baik program pembangunan menara air yang dilakukan Alfamart.

"Kami menyambut baik dan memberikan apresiasi atas program ini, karena sejalan dengan program Pemkot yang ingin menyediakan air bersih untuk masyarakat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper