Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daihatsu Mulai Program Konservasi Penyu Di Kaltim

PT Astra Daihatsu Motor tengah merintis kerja sama dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Timur untuk memulai program pembinaan konservasi penyu
Kura-kura./Antara
Kura-kura./Antara

Bisnis.com, JAKARTA- PT Astra Daihatsu Motor tengah merintis kerja sama dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Timur untuk memulai program pembinaan konservasi penyu.

Amelia Tjandra, Marketing Director Astra Daihatsu Motor (ADM), agen tunggal pemegang merek Daihatsu, mengatakan program pembinaan konservasi penyu di Kalimantan Timur itu berada di Kepulauan Derawan, khususnya Pulau Sangalaki.

“Dengan menjaga kelestarian habitat penyu, Daihatsu berharap dapat turut serta menjaga keseimbangan ekosistem di laut dan di darat,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Rabu (22/4/2015).

Program tersebut segera direalisasikan pada tahun ini menyusul keberhasilan kegiatan serupa di Pantai Perancak Bali, Pantai Batu Hiu Pangandaran, pantai Pangumbahan Ujung Genteng, dan Pulau Pramuka di Kepulauan Seribu Jakarta.

Menurutnya, ADM konsisten untuk melakukan aktifitas tanggung jawab sosial perusahaan melalui konsep Empat Pilar CSR Daihatsu yaitu Pilar Pintar, Sehat, Hijau, dan Sejahtera Bersama Daihatsu.

Khusus untuk Pilar Hijau itu melalui program ‘Penyu untuk Indonesia,’ ADM secara konsisten melakukan pembinaan sejumlah konservasi penyu di Indonesia bekerja sama dengan sejumlah Klub Daihatsu.

Dia menjelaskan Program Konservasi Penyu Binaan Daihatsu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar ikut menjaga pelestarian penyu sebagai salah satu hewan langka kelompok reptil purba yang menjadi kekayaan alam Indonesia

Menurut data, lanjutnya, saat ini sebanyak 6 dari 7 jenis penyu dunia terdapat di Indonesia. Namun, kekayaan alam itu semakin berkurang jumlahnya akibat ancaman yang serius terhadap ekosistemnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper