Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mondelez Indonesia Mengedukasi Pasar

Mondelez Indonesia melakukan edukasi pasar dengan cara menggelar roadshow ke SMKN 33 Kelapa Gading, Jakarta, Senin (27/4/2015). Kegiatan tersebut adalah bagian dari rangkaian roadshow ke tujuh sekolah kejuruan di Jakarta yang diperkirakan akan menjangkau hingga 300 orang koki muda.
Mondelez Indonesia./Ropesta Sitorus
Mondelez Indonesia./Ropesta Sitorus

Bisnis.com, JAKARTA – Industri food service di Indonesia semakin meningkat pesat seperti ditunjukkan lewat penambahan kafe, restoran besar maupun restoran kecil dan bakery.

Kondisi ini disikapi Mondelez Indonesia dengan ikut melakukan edukasi pasar dengan cara menggelar roadshow ke SMKN 33 Kelapa Gading, Jakarta, Senin (27/4/2015). Kegiatan tersebut adalah bagian dari rangkaian roadshow ke tujuh sekolah kejuruan di Jakarta yang diperkirakan akan menjangkau hingga 300 orang koki muda.
"Kita ingin memberikan wawasan kepada anak-anak SMK karena mereka nantinya tidak hanya perlu tahu bagaimana cara masak atau membuat kue, tetap perlu tahu bagaimana aplikasi produk yang terbaik. Karena kita bawa Kraft, kita ingin mereka tahu bagaimana mengaplikasi keju yang tepat," kata Corporate Communication Manager Mondelez Indonesia, Priscila Febriana Carlita, di SMKN 33 Jakarta.
Priscila menekankan program yang rencananya akan dilakukan hingga Mei ini tidak menargetkan penjualan tetapi untuk corporate campaign dari Mondelez Indonesia. Dia berharap para koki muda akan lebih percaya diri memasuki dunia kerja yang lebih kompetitif dan percaya diri untuk memulai usaha sendiri.
Sementara itu, Assistant Manager Food Service Channel Planning Mondelez Indonesia, Pingkan Fabyrace, menjelaskan tentang keju Kraft yang merupakan salah satu produk Mondelez. Dia menyebut ada tiga varian produk keju tersebut, yakni kraft cheddar, bakery dan filling cheese. Ketiganya dapat diaplikasikan untuk kebutuhan yang berbeda-beda dalam bisnis kuliner.
"Kraft Cheddar lebih memiliki multifungsi yang bisa digunakan sebagai topping atau dicampur dalam adonan. Kalau Bakery sangat pas untuk topping yang tidak dipanggang karena lebih moist dan tidak mudah mengering," ujarnya.
Rangkaian kegiatan yang dilakukan dlam roadshow antara lain mulai dari pelatihan atau demo pembuatan kreasi menu pastry, diskusi seputar industri roti dan kue lokal saat ini serta mengenai penggunaan keju berkualitas dan pengetahuan seputar memulai bisnis makanan skala kecil.
Mondelez juga mengajak Ayu Anjani, seorang koki berbakat yang juga pebisnis pastry secara online dan menjadi food consultant. Menurutnya, pembekalan yang diberikan kepada para calon koki muda sangat penting sebagai modal untuk berkreasi. Ayu juga membagi pengalaman dia dalam berbisnis kuliner.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper