Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tokopedia Sumbang Buku ke Rusun Sewa Marunda

Tokopedia menyumbangkan buku kepada warga Rumah Susun Sewa Marunda, Jakarta Utara, Senin (18/5). Buku-buku tersebut merupakan kumpulan dari acara Tokopedia Nyabu yang diadakan 11-17 Mei 2015 yang menampung hampir seribu buku dalam waktu yang relatif singkat.
Buku-buku yang disumbangkan tentu akan sangat bermanfaat bagi siswa dan siswi. /Bisnis.com
Buku-buku yang disumbangkan tentu akan sangat bermanfaat bagi siswa dan siswi. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—Tokopedia, merupakan toko online menyumbangkan buku kepada warga Rumah Susun Sewa Marunda, Jakarta Utara, Senin (18/5/2015).

Buku-buku tersebut merupakan kumpulan dari acara “Tokopedia Nyabu” yang diadakan 11-17 Mei 2015 yang menampung hampir seribu buku dalam waktu yang relatif singkat.

Public Relations Executive Tokopedia Siti Fauziah menjelaskan Tokopedia bekerja sama dengan berbagai kampus untuk menyukseskan kegiatan ini. Pihaknya bekerja sama dengan beberapa kampus, yaitu Himakom Universitas Atma Jaya, Marketing Communications Department Binus University, IBII Marketing Society Kwik Kian Gie Business School, Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer UKRIDA, Ciputra GEPI Incubator, Jurusan Technopreneurship Universitas Surya dan Hima Pariwara Mercu Buana guna mengumpulkan berbagai buku yang disumbangkan itu.

“Kami membangun sebuah pos sementara di kampus-kampus itu dan menampung buku-buku yang disumbangkan oleh mahasiswa dan mahasiswi, serta masyarakat umum di sekitar kampus,” ucapnya dalam siaran pers kepada Bisnis.com, Senin (18/5/2015).

Siti mengatakan alasan memberikan buku ke rusun tersebut karena Rumah Susun Sewa Marunda memiliki sebuah taman baca sederhana dan Tokopedia berharap kegiatan ini dapat membuat koleksi buku di dalamnya menjadi lebih lengkap. “Semakin banyak membaca buku, jendela dunia akan semakin luas terbuka,” tuturnya.

Pihaknya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan minat baca masyarakat Indonesia. Hal itu dikarenaka semakin tinggi minat baca, bangsa ini akan semakin cerdas.

Nurhayati, Kepala Sekolah Taman Baca Rumah Susun Sewa Marunda, mengungkapkan rasa terima kasih karena Tokopedia bersedia menyelenggarakan kegiatan seperti ini.

“Buku-buku yang disumbangkan tentu akan sangat bermanfaat bagi siswa dan siswi di sini. Ini merupakan dampak positif dan mudah-mudahan kegiatan ini berlangsung secara berkala,” paparnya. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Atiqa Hanum
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper