Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tokopedia Sumbang Buku ke Rusun Sewa Marunda

Tokopedia menyumbangkan buku kepada warga Rumah Susun Sewa Marunda, Jakarta Utara, Senin (18/5). Buku-buku tersebut merupakan kumpulan dari acara Tokopedia Nyabu yang diadakan 11-17 Mei 2015 yang menampung hampir seribu buku dalam waktu yang relatif singkat.
Atiqa Hanum
Atiqa Hanum - Bisnis.com 19 Mei 2015  |  00:10 WIB
Buku-buku yang disumbangkan tentu akan sangat bermanfaat bagi siswa dan siswi.  - Bisnis.com
Buku-buku yang disumbangkan tentu akan sangat bermanfaat bagi siswa dan siswi. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—Tokopedia, merupakan toko online menyumbangkan buku kepada warga Rumah Susun Sewa Marunda, Jakarta Utara, Senin (18/5/2015).

Buku-buku tersebut merupakan kumpulan dari acara “Tokopedia Nyabu” yang diadakan 11-17 Mei 2015 yang menampung hampir seribu buku dalam waktu yang relatif singkat.

Public Relations Executive Tokopedia Siti Fauziah menjelaskan Tokopedia bekerja sama dengan berbagai kampus untuk menyukseskan kegiatan ini. Pihaknya bekerja sama dengan beberapa kampus, yaitu Himakom Universitas Atma Jaya, Marketing Communications Department Binus University, IBII Marketing Society Kwik Kian Gie Business School, Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer UKRIDA, Ciputra GEPI Incubator, Jurusan Technopreneurship Universitas Surya dan Hima Pariwara Mercu Buana guna mengumpulkan berbagai buku yang disumbangkan itu.

“Kami membangun sebuah pos sementara di kampus-kampus itu dan menampung buku-buku yang disumbangkan oleh mahasiswa dan mahasiswi, serta masyarakat umum di sekitar kampus,” ucapnya dalam siaran pers kepada Bisnis.com, Senin (18/5/2015).

Siti mengatakan alasan memberikan buku ke rusun tersebut karena Rumah Susun Sewa Marunda memiliki sebuah taman baca sederhana dan Tokopedia berharap kegiatan ini dapat membuat koleksi buku di dalamnya menjadi lebih lengkap. “Semakin banyak membaca buku, jendela dunia akan semakin luas terbuka,” tuturnya.

Pihaknya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan minat baca masyarakat Indonesia. Hal itu dikarenaka semakin tinggi minat baca, bangsa ini akan semakin cerdas.

Nurhayati, Kepala Sekolah Taman Baca Rumah Susun Sewa Marunda, mengungkapkan rasa terima kasih karena Tokopedia bersedia menyelenggarakan kegiatan seperti ini.

“Buku-buku yang disumbangkan tentu akan sangat bermanfaat bagi siswa dan siswi di sini. Ini merupakan dampak positif dan mudah-mudahan kegiatan ini berlangsung secara berkala,” paparnya. []

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tokopedia
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top