Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ribuan Orang Hadiri HUT Pernikahan Sukamdani Sahid-Juliah Sukamdani ke-62

Sekitar 1.000 orang terdiri dari santri, mahasiswa, dan tamu undangan menghadiri tasyakuran hari ulang tahun pernikahan Sukamdani Sahid Gitosardjono dan Juliah Sukamdani ke-62 di kawasan Padepokan Sahid Wisata Gunung Menyan Kabupaten Bogor, Rabu (27/5/2015).
Tasyakuran HUT pernikahan Sukamdani Sahid Gitosardjono dan Juliah Sukamdani/Bisnis.com-Miftahul Khoer
Tasyakuran HUT pernikahan Sukamdani Sahid Gitosardjono dan Juliah Sukamdani/Bisnis.com-Miftahul Khoer

Bisnis.com, BOGOR-- Sekitar 1.000 orang terdiri dari santri, mahasiswa, dan tamu undangan menghadiri tasyakuran hari ulang tahun pernikahan Sukamdani Sahid Gitosardjono dan Juliah Sukamdani ke-62 di kawasan Padepokan Sahid Wisata Gunung Menyan Kabupaten Bogor, Rabu (27/5/2015).

Wiryanti Sukamdani, Ketua Panitia HUT, mengatakan perayaan tersebut bertepatan dengan milad ke-15 Pondok Pesantren Modern Sahid ditandai dengan diresmikannya sejumlah proyek bangunan dan sarana prasarana pendukung pendidikan.

"Kami ingin meningkatkan kualitas pendidikan di bidang imtaq, maupun iptek yang ada di wilayah pusat pendidikan islam terpadu ini," ujarnya saat membuka sambutan.

Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Keluarga Besar Sukamdani, Menteri Agama Lukman Hakim, Ketua MUI Bidang Seni Budaya Kholil Ridwan dan tamu undangan lainnya. Acara HUT penikahan ditandai dengan pemotongan sejumlah tumpeng yang juga bertepatan hari jadi beberapa usaha Sahid Group.

Adapun proyek yang diresmikan oleh Sukamdani, Juliah dan Menag Lukman antara lain Asrama Santri Sunan Gresik 4, Gedung Koperasi Syariah Sahid 2 lantai sebagai embrio BPR Syariah Sahid, Taman Budidaya ikan Nila Tiga, SMK Sahid jurusan Perhotelan dan Multimedia dan jalan lingkungan di Kawasan Bumi Berkah Sahid Husnul Khotimah.

Perayaan HUT tersebut juga bertepatan dengan hari jadi Yayasan Wakaf Sahid Husnul Khotimah ke-9, Sekolah Tinggi Agama Islam Terpadu Modern Sahid ke-7 yang akan berstatus menjadi Institut Agama Islam Sahid.

Dalam itu, Sukamdai Sahid Gitosardjono mengatakan pembangunan wakaf pesantren di kawasan Gunung Menyan Kabupaten Bogor tersebut berdasarkan pemikiran bahwa Indonesia merupakan negara berpenduduk muslim terbesar di dunia.

"Semoga ini menjadi potensi yang besar untuk menjadi etos kerja keras dan kehidupan sehari-hari dengan mendidik generasi muslim melalui pendidikan Islam berdasarkan ajaran yang komprehensip," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper