Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Muamalat Resmikan Rumah Bersalin Gratis

Bank Muamalat Indonesia bekerjasama dengan Rumah Zakat meresmikan Klinik Pratama Rumah Bersalin Gratis (RBG).
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA- Bank Muamalat Indonesia bekerjasama dengan Rumah Zakat meresmikan Klinik Pratama Rumah Bersalin Gratis (RBG).

Bertempat di Klinik Pratama RBG Jalan Turangga, Bandung, Jawa Barat, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Muamalat Evi Afiatin Ismail meresmikan Klinik Pratama RBG didampingi Area Manager Bank Muamalat Jawa Barat Affiatty Sofia Mantini, Direktur Operasional Rumah Zakat Herry Hermawan, dan para tokoh masyarakat setempat.

Klinik Pratama RBG merupakan program penyaluran dana zakat Bank Muamalat tahun buku 2013 yang berasal dari zakat perusahaan.

Bank Muamalat memberikan penyaluran dana guna menunjang kegiatan operasional Klinik Pratama RBG di Bandung.

Keberadaan Klinik Pratama RBG bertujuan untuk menunjang kegiatan pelayanan USG gratis bagi Ibu hamil, persalinan, layanan kesehatan bayi dan balita, serta masyarakat kurang mampu.

Layanan kesehatan tersebut diberikan agar semakin banyak masyarakat yang terbantu oleh tenaga medis yang profesional dengan fasilitas yang nyaman.

Pada 2015 ini, Klinik Pratama RBG menetapkan target untuk memberikan 360 layanan persalinan dan lebih dari 25.000 penerima manfaat layanan kesehatan.

Direktur Kepatuhan & Manajemen Risiko Bank Muamalat, Evi Afiatin Ismail mengatakan pembangunan Klinik Pratama RBG merupakan wujud dari tanggung jawab sosial yang dilakukan oleh Bank Muamalat dengan menekankan pada pentingnya dampak yang dapat diterima oleh sosial dan lingkungan.

“Tekad dan komitmen kami adalah untuk memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat juga menyertai nilai-nilai dalam setiap program CSR (Corporate Social Responsibility) yang kami lakukan,” katanya dalam keterangan resmi, Jumat (29/5).

Selain bekerjasama dengan Rumah Zakat, Bank Muamalat juga turut menjalin kerjasama dengan Baitulmaal Muamalat (BMM), Dompet Dhuafa, dan BAZNAS untuk mengimplementasikan program-program CSR yang berdaya guna.

Sedangkan, total dana CSR yang disalurkan oleh Bank Muamalat kepada 4 Lembaga Amil Zakat sebesar Rp42 miliar.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper