Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Panasonic Adakan Pelatihan Hemat Energi

Panasonic Corporation mengadakan pelatihan hemat energi dengan melakukan workshop solar car kepada masyarakat Karimunjawa guna memperkuat pemahaman mengenai pemakaian serta penyimpanan tenaga listrik.
David Eka Issetiabudi
David Eka Issetiabudi - Bisnis.com 30 Juni 2015  |  15:16 WIB
Panasonic Adakan Pelatihan Hemat Energi
Power Supply Container memberi harapan baru kepada masyarakat di Karimunjawa. - Panasonic

Bisnis.com, JAKARTA - Panasonic Corporation mengadakan pelatihan hemat energi dengan melakukan workshop solar car bagi masyarakat Karimunjawa guna memperkuat pemahaman mengenai pemakaian serta penyimpanan tenaga listrik.

Kunjungan yang kedua kalinya ke Pulau Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, sekaligus untuk mengevaluasi pemasangan Panasonic Power Supply Container. Nantinya, Panasonic Corporation akan memberikan pelatihan mengenai mobil Hybrid kepada murid-murid di SDN 01 Karimunjawa.

“Pelatihan sejak dini ini bertujuan untuk mengenalkan sebuah teknologi masa depan yang digunakan sebagai solusi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar serta memiliki emisi gas buang yang rendah serta ramah lingkungan,” ujar Project Leader Panasonic Corporation Susumu Ida dalam keterangan pers, Selasa (30/6/2015).

Panasonic mengharapkan melalui kunjungan dan pelatihan ini masyarakat tidak hanya dapat memelihara pasokan listrik berkelanjutan di wilayah Karimunjawa, namun juga mulai menyadari pentingnya penggunaan sumber daya alam yang bijaksana untuk menciptakan sebuah kehidupan yang lebih baik di masa depan.

Sebelum dilakukan pemasangan Power Supply Container, Karimunjawa merupakan salah satu wilayah dengan keterbatasan listrik yang hanya tersedia di malam hari dengan bantuan generator diesel.

Generator tersebut akan dimatikan pada siang hari sehingga menyebabkan masyarakat kesulitan untuk melakukan aktivitas sehari-hari, termasuk kegiatan belajar mengajar.

Tidak hanya itu, kehadiran Power Supply Container memberi harapan baru kepada masyarakat di Karimunjawa. Melalui Power Supply Container dengan peralatan listrik tenaga surya (photovoltaic) yang mandiri dan dilengkapi dengan panel surya serta baterai penyimpanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

panasonic
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top