Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Beasiswa: 266 Mahasiswa Ikuti Tanoto Scholars Gathering 2015

Sebanyak 266 mahasiswa dari 23 perguruan tinggi di Tanah Air yang menerima beasiswa dari Tanoto Foundation mengikuti kegiatan tahunan Tanoto Scholars Gathering 2015.

Bisnis.com, PEKANBARU -- Sebanyak 266 mahasiswa dari 23 perguruan tinggi di Tanah Air yang menerima beasiswa dari Tanoto Foundation mengikuti kegiatan tahunan Tanoto Scholars Gathering 2015.

Ketua Pengurus Tanoto Foundation Sihol Aritonang mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membangun jaringan antar mahasiswa penerima beasiswa yayasan itu yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Kami ingin memberikan peluang kepada mahasiswa penerima beasiswa Tanoto Foundation agar menjalin relasi dan jaringan seluas mungkin, karena menjadi pintar saja tidak cukup tanpa relasi yang baik," katanya dalam keterangan pers, Minggu (16/8/2015).

Kegiatan yang berlangsung sejak Rabu hingga Sabtu (12-15/8) ini diisi beragam aktivitas seperti seminar dan tolkshow, outbond hingga sharing session bersama founder Tanoto Foundation, Sukanto Tanoto.

Anggota Dewan Pembina Tanoto Foundation Anderson Tanoto mengatakan kegiatan yang dilaksanakan kali ini adalah yang pertama terbesar sejak 2010 lalu dan kedua kalinya digelar di Pangkalan Kerinci, Pelalawan.

"TSG kali ini adalah yang terbesar karena pesertanya mencapai 266 mahasiswa dari 23 universitas," katanya.

Dia juga mengatakan Tanoto Foundation siap menjadi bagian dari pemimpin bangsa dan memajukan bidang pendidikan hingga pengentasan kemiskinan di Indonesia.

Hingga saat ini pihaknya telah memberikan beasiswa bagi sebanyak 5.400 penerima dan menjadi pemberi beasiswa terbesar dari kalangan perusahaan swasta.

"Masih banyak tantangan yang akan dihadapi bangsa Indonesia, dan lewat Tanoto Foundation kami siap menjadi bagian menghadapi semua tantangan itu," katanya.

Tanoto Foundation didirikan sejak 2001 lalu, dan memberikan beasiswa tidak hanya kepada murid hingga mahasiswa, tetapi juga meningkatkan kapasitas keilmuan guru dan tenaga pengajar di daerah terpencil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper